Sukses

Entertainment

Demi Syuting Film Dilan, Kota Bandung Disulap Jadi Era 90-an

Fimela.com, Jakarta Film Dilan, produksi Falcon Pictures yang digarap sutradara Fajar Bustomi akan memulai syuting pada 26 Juli 2017. Film ini dibintangi Iqbaal sebagai Dilan, Vanesha Prescilla sebagai Milea, Gusti Rayhan sebagai Akew, Yoriko Agustine sebagai Wati, dan beberapa cast lainnya.

Beberapa tempat di kota Bandung, dijelaskan Fajar Bustomi akan dibuatkan set seperti layaknya era tahun 1990. Menurutnya, memang tidak semua tempat akan bisa di set namun akan menggunakan teknologi CGI untuk menyempurnakan gambar.

"Kita rencananya di Bandung akan kembalikan ke set 1990, ada beberapa bagian kita bantu dengan CGI, baik arsitekturnya, mobilnya juga demikian hingga motornya kita set seperti 1990-an, enggak semua, tapi ada beberapa tempat," jelas Fajar Bustomi.

Lantaran mengadaptasi sebuah novel ke layar lebar, Dilan diakui Fajar Bustomi memang akan ada pengurangan dialog yang bisa memakan durasi. Hal itu membuat beberapa part yang ada di novel akan tidak digunakan namun tidak mengurangi inti cerita.

 

"Bedanya cuma sedikit sekali, cuma kurangin dialog yang bikin lama durasi aja. Pidi Baiq sebagai Supervisor membantu kita mana yang perlu dan yang tidak di masukan di scene film Dilan," tandasnya.

2

Vanesha Prescilla, adik kandung aktris Sissy Priscillia, dipercaya menjadi Milea dalam film Dilan. Dara cantik kelahiran 1999 tersebut untuk kali pertama terjun ke dunia akting dengan main film layar lebar.

"Film Dilan ini film pertama aku. Kemarin aku masih sekolah jadi belum bisa ambil project-project lain. Dan pembuatan film ini tepat banget pas aku udah lulus SMA," ucap Vanesha Prescilla dalam jumpa pers film Dilan di Falcon Garden 33, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2017).

 [Bintang] Vanesha Prescilla

Dipercaya memerankan sosok Milea di film Dilan, Vanesha pada awalnya sempat terkejut dan heran dengan karakter Milea yang akan diperankannya. Film Dilan sendiri merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq.

"Aku tau buku Dilan ini sangat terkenal. Awalnya sih bingung menjadi Milea tuh seperti apa, tapi karena udah dijadiin model ilustrasi, aku banyak dipanggil Milea jadinya," terang Vanesha.

 

Milea, bagi Vanesha memang membuatnya harus bisa menggali perannya tersebut. Semenjak dipercaya menjadi model ilustrasi sebagai Milea, Vanesha baru dikasih tau kalau dia lah yang akan memerankan Milea di film Dilan.

"Jadi model ilustrasi itu dua tahun lalu dan belum dikasih tahu fixnya aku jadi Milea di film Dilan. Aku nggak mau kepedean dong awalnya. Tapi kemudian akhirnya benar Milea dipercayakan kepadaku," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading