Sukses

Entertainment

Sederet Isu Miring tentang Single Ko Ko Bop EXO

Fimela.com, Jakarta Ko Ko Bop sukses mengawali comeback cemerlang EXO di musim panas ini. Lagu bernuansa reggae dan EDM tersebut dirilis pada 18 Juli dengan segudang harapan dari para EXO-L.

Dengan konsep kostum dan MV yang kece, para personel EXO tampil beda dengan kesan bad boy. Suho dkk juga menunjukkan kedewasaan dalam segi musikalitas.

Ko Ko Bop pun berhasil menduduki jajaran chart musik di berbagai negara. Angka penjualan juga menunjukkan angka fantastis, yang sempat membuat website penyedia musik mengalami crash.

Namun di balik euforia comeback Ko Ko Bop, terdapat beberapa isu dan tudingan miring terhadap EXO. Apa saja? Mari kita simak ulasannya berikut.

 

1. Ada member yang hilang

'Hilang' mungkin bukan kata paling pas untuk mengatakannya, tapi di single ini EXO memang tak diperkuat salah satu anggotanya. Dia adalah Lay, yang beberapa waktu belakangan absen di jadwal EXO. Alasannya pun tak dijelaskan secara rinci, pihak agensi hanya menyebut adanya faktor mismanagement dan jadwal yang tidak mendukung.

2. Konsep original atau plagiat?

Sekilas penampilan EXO mengingatkan para fans K-Pop dengan MV BigBang, Sober. Warna dominan biru muda dan model rambut yang unik mengiaskan nuansa yang serupa. Karenanya banyak fans yang mengungkapkan protesnya. Beberapa netizen juga menyebut klip ini mirip dengan konsep BTS di MV Run.

3. Isu menjiplak David Guetta

Musik reggae dan elektronik dipadukan dengan apik oleh EXO dan SM Entertainment. Dengan beat dan drop yang agresif, mereka membuat Ko Ko Bop jadi lagu yang kuat. Namun belakangan fans menengarai adanya kemiripan musik Ko Ko Bop dengan lagu David Guetta feat Nicki Minaj dan Lil Wayne, Light My Body Up. Memang ada part yang cukup identik, tapi porsinya mungkin masih dalam tahap aman. 

Nah itu tadi sederet kontroversi terkait lagu terbaru EXO, Ko Ko Bop. Terlepas dari semua isu dan rumor, EXO-L terus memberi dukungan luar biasa untuk grup idola mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading