Sukses

Entertainment

Ungkapan Depresi Chester Bennington di Lagu-Lagu Linkin Park

Fimela.com, Jakarta Linkin Park menyajikan musik yang sedikit berbeda di albumnya, One More Light. Album tersebut seperti menuangkan sisi lain Chester Bennington dkk yang selama ini identik dengan musik rock dan nu metal.

Perubahan yang diusung band asal California ini memang menuai pro dan kontra. Tak sedikit yang mengkritik, meski banyak juga yang menyambut positif evolusi musik Mike Shinoda Cs.

 

A post shared by LINKIN PARK (@linkinpark) on

.

Beberapa lagu baru terasa lebih emosional dan mengandung unsur depresi. Sebut saja lagu Heavy, yang bisa dibilang lagu paling bernuansa ballad sepanjang karier Linkin Park.

Seperti ada kesan bahwa Chester Bennington memang tidak baik-baik saja. Ia juga memperlihatkan hal itu saat wawancara, seperti ia muak dengan banyak orang. 

Jika dilihat melalui karya, lagu-lagu Linkin Park ini mungkin bisa menggambarkan kegelisahan Chester Bennington.

 

1. Heavy

Di album One More Light, Chester Bennington menulis dua lagu, salah satunya Heavy. Lagu ini memiliki sisi emosional yang kuat dari lirik-liriknya. Banyak yang mengasosiasikan lagu ini dengan kondisi depresi Chester. Ia mengalami hal buruk di masa lalu, yang mungkin masih terbawa hingga kini. Linkin Park bukan tipe-tipe pengeluh, tapi di lagu ini terlihat sisi rapuh seorang Chester Bennington.

2. Good Goodbye

Dalam wawancaranya di Genius, Chester menjelaskan makna lagu Good Goodbye. Agak berbeda dari biasanya, ia cenderung menggunakan kata-kata yang agak kasar dalam bertutur. Bagi Chester, Good Goodbye memiliki makna tersendri, dan seperti menjadi salam perpisahan darinya untuk band dan penggemar. Lagu ini ditulis oleh Mike Shinoda.

3. Halfway Right

Halfway Right merupakan lagu berikutnya yang ditulis oleh Chester Bennington. Liriknya cenderung bernuansa kelabu.

I scream at myself when there's nobody else to fight
I don't lose, I don't win, if I'm wrong, then I'm halfway right
I know what I want, but it feels like I'm paralyzed
I don't lose, I don't win, if I'm wrong, then I'm halfway right (halfway right)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading