Sukses

Entertainment

Ustaz Syam Terpeleset Saat Ceramah dan Dugaan Sindiran Rina Nose

Fimela.com, Jakarta Ustaz Syam dan Rina Nose menjadi nama yang cukup dikait-kaitkan beberapa waktu belakangan ini. Bermula dari Ustaz Syam yang terpeleset saat tengah ceramah di salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu, 15 Juli 2017 lalu.

Ustaz muda asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu menyebutkan, bahwa salah satu kenikmatan bagi para penghuni surga adalah pesta seks. Oleh karenanya, ia mengatakan bahwa menahan hawa nafsu di dunia harus senantiasa dikendalikan demi bisa mendapatkan kenikmatan surgawi tersebut.

Ustaz Syam Terpleset Saat Ceramah dan Tudingan Sindiran Rina Nose (Foto: Twitter/@itss_syam, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Apa yang diucapkan Ustaz Syam dalam ceramahnya tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Beragam komentar pun membanjiri Ustaz Syam terkait ceramah yang diberikannya tersebut.

Tak sedikit yang menyayangkan isi ceramah dari Ustaz Syam. Terlebih ceramah yang diberikan sang ustaz disiarkan oleh stasiun televisi nasional, yang memungkinkannya ditonton oleh jutaan pasang mata dari beragam rentang usia.

Ustaz Syam Dianggap Menyimpang

Ustaz Syam Terpleset Saat Ceramah dan Tudingan Sindiran Rina Nose (Foto: Twitter/@itss_syam, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Emang ngomong gitu ada dalilnya nggak Ustaz?" sindir pemilik akun Muhammad Sahidin pada Ustaz Syam. "Astaghfirullah. Mendalami ilmu, bukanlah mencari popularitas semata," timpal akun Nurhayati Zainsty.

Ustaz Syam Minta Maaf

Ustaz Syam Terpleset Saat Ceramah dan Tudingan Sindiran Rina Nose (Foto: Twitter/@itss_syam, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan pada tayangan Islam itu Indah, Sabtu 15 Juni 2017, saya mengungkapkan kata-kata yang mungkin menyakiti hati para pemirsa, menyakiti hati para jamaah, juga memang tidak pantas untuk saya katakan," ujar Ustaz Syam dalam vidio yang diunggahnya di Twitter.

"Itu semua berasal dari pada kerendahan saya, berasal dari pada kedangkalan ilmu saya, dimana saya masih belajar, oleh karena itu saya minta pintu maafnya dibukakan yang sebesar-besarnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan-kesalahan saya. Terima kasih banyak yang sudah mengingatkan saya dan sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," imbuh Ustaz Syam.

 

Postingan Rina Nose

Ustaz Syam Terpleset Saat Ceramah dan Tudingan Sindiran Rina Nose (Foto: Instagram/rinanose16, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Dalam postingan tersebut, Rina Nose tidak me-mention siapa pun. Namun, banyak yang menuding jika Rina tengah menyindir Ustaz Syam terkait ceramahnya tentang pesta seks di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Rina Nose Hapus Postingan

Ustaz Syam Terpleset Saat Ceramah dan Tudingan Sindiran Rina Nose (Foto: Nurwahyunan, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Rina Nose memang enggan berkomentar lebih jauh tentang tudingan sindiran kepada Ustaz Syam. Sementara itu, Ustaz Syam dengan berbesar hati menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat luas, serta KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) khususnya. Adapun pihak stasiun televisi yang menayangkan ceramah ustaz Syam telah mendapat surat peringatan dari KPI. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading