Sukses

Entertainment

Pretty Asmara dan Eksistensi Artis Usai Terkena Kasus Narkoba

Fimela.com, Jakarta Pretty Asmara ditangkap jajaran kepolisian Polda Metro Jaya, Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam penangkapan itu, ditemukan pula sejumlah barang bukti berupa sabu dan ekstasi. Pretty ditangkap bersama tujuh artis lainnya yang diduga ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Pretty juga harus menerima tuduhan sebagai calo narkoba di kalangan artis. Padahal ia tercatat sebagai ketua SANI, Selebriti Anti Narkoba Indonesia. Pretty Asmara mengaku dijebak, namun keterangan berbeda diberikan pihak kepolisian.

Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan, berdasarkan pengakuan dari Pretty Asmara pada penyidik, ia sudah dua tahun terakhir menjalani perannya sebagai perantara, penyedia narkotika di kalangan artis.

Berita tentang narkoba dan para artis, kerap menjadi pemberitaan yang seakan tiada henti. Lantas bagaimana nasib para artis yang pernah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba? Benarkah karier mereka begitu singkat di dunia hiburan? Simak rangkuman Bintang.com berikut ini.

Penyalahgunaan narkoba, dari artis senior hingga artis muda

1. Roy Marten

Aktor senior Roy Marten pernah tertangkap narkoba di sebuah hotel di Surabaya tahun 2007. Di tangannya, polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu. Satu tahun sebelumnya Roy Marteen ditangkap dengan kasus yang sama.

Dua kali tertangkap karena kasus narkoba, tidak membuat nama Roy Marten tenggelam. Setelah keluar dari penjara, Roy Marten tetap mendapatkan sejumlah tawaran pekerjaan, baik itu sinetron maupun film layar lebar.

Kemampuan akting Roy Marten terbukti menutup kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya. ROy pun masih tetap eksis di dunia hiburan hingga saat ini.

Sheila Marcia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

2. Sheila Marcia

Artis cantik Sheila Marcia pernah terjerat kasus penyalahgunaan naroba pada 7 Agustus 2008. Saat itu ia ditangkap tengah melakukan pesta narkoba di Aoartemen Pluit, Jakarta Utara. Sheila harus mendekam di dalam hotel prodeo selama satu tahun.

Setelah bebas bersyarat, mendadak Sheila tetap harus menjalani masa hukumannya pada 7 September 2009. Saat itu ia tengah hamil dan harus menjalani kehamilannya di dalam penjara. Sheila bebas pada tahun 2010.

Setelah menjalani hukuman, Sheila Marcia sempat membuka usaha di Bali, namun ia kemudian kembali ke Jakarta dan mendapatkan beberapa tawaran bermain sinetron. Saat ini, wajahnya sudah kembali muncul di layar kaca.

Sammy Simorangkir kini aktif menyuarakan bahaya narkoba. (Deki Prayoga/Bintang.com)

3. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir atau yang dikenal dengan Sammy Kerispatih sempat berurusan dengan pihak kepolisian akibat tertangkap tangan sedang berpesta sabu di sebuah kamar kos di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia divonis satu tahun masa tahanan dan program rehabilitasi.

Lantas bagaimana karier Sammy usai keluar dari tahanan? Ia memilih bersolo karier dan mendapatkan banyak tawaran manggung. Bahkan saat ini ia tengah mempersiapkan pernikahannya dengan perempuan pilihannya.

Musisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba

4. Yoyok Padi

Yoyok, drummer band Padi ditangkap polisi pada 27 Februari 2011. Ia ditangkap lantaran terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Ia kemudian mendekam dalam tahanan BNN selama satu tahun. Setelah menyelesaikan masa hukumannya, Yoyok masih terlibat dalam aktivitas band padi. Namun namanya kian tenggelam dengan bermunculannya musisi baru di Tanah Air.

Roger Danuarta. (Deki Prayoga/Bintang.com)

5. Roger Danuarta

Isu tentang Roger Danuarta menggunakan narkoba sudah sejak lama beredar. Bahkan ia disebut-sebut pernah menjalani program rehabilitasi di Lido, Jawa Barat. Namun semua itu jauh dari pemberitaan media. Pembuktian Roger mengonsumsi barang haram itu justru tersebar lantaran ia ditemukan tidak sadarkan diri di mobilnya Minggu 16 Februari 2014 silam. Polisi mencurigai Roger menggunakan narkoba lantaran melihat ada jarum suntik menancap di lengannya.

Setelah dinyatakan positif menggunakan narkoba, Roger harus menjalani hukuman dan rehabilitasi. Nama Roger yang dahulu sempat melambung tinggi, kini sudah tersaingi oleh sejumlah artis baru lainnya.

Andika Kangen Band. (Instagram)

6. Andika Kangen Band

Andika Kangen Band juga sempat berurusan dengan pihak berwajib lantaran tertangkap tangan mengonsumsi narkoba jenis ganja pada 11 Maret 2011. Akibat perbuatannya tersebut, Andika divonis satu tahun penjara.

Setelah bebas, nama Andika sudah tenggelam bersamaan bermunculan band-band baru dan band lama yang semakin eksis di dunia musik Tanah Air. Kini, Andika kerap diberitakan perihal kedekatannya dengan sejumlah perempuan.

Usai dihukum karena narkoba, ada artis yang jalani hidup lebih baik

7. Revaldo

Revaldo berurusan dengan pihak berwajib akibat penyalahgunaan narkoba pada 10 April 2006. Saat itu, namanya memang tengah menjadi salah satu artis pria yang laris mendapatkan tawaran bermain sinetron. Lantaran berkelakuan baik selama dalam tahanan, Revaldo kemudian dibebaskan bersyarat pada 30 Agustus 2006.

Ia harus kembali merasakan dinginnya lantai penjara dengan kasus yang sama pada 21 Juli 2010. Ia ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 50 gram. Lima tahun menjalani masa tahanan, Revaldo bebas pada 5 September 2015. Kini ia tengah kembali berjuang mengembalikan nama baiknya di industri hiburan.

Gary Iskak berusaha untuk tetap eksis di dunia hiburan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

8. Gary Iskak

Gary Iskak pernah ditangkap polisi lantaran kedapatan memiliki satu buah paket sabu seberat 0,3 gram pada 21 September 2007. Atas perbuatannya tersebut, Gary Iskak dipenjara selama 8 bulan. Usai menjalani masa hukumannya, Gary Iskak justru mendapatkan banyak tawaran bermain sinetron dan film layar lebar.

Saat ini, kehidupannya dengan keluarga pun dirasa Gary jauh lebih baik.

Tidak semua artis kembali eksis usai menjalani hukuman akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Belajar dari banyak kasus narkoba yang melibatkan banyak artis, apakah Pretty Asmara dan sejumlah artis lainnya bisa kembali eksis di dunia hiburan? Biar waktu yang nanti menjawabnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading