Sukses

Entertainment

Dunkirk Rebut Posisi Nomor Satu Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film Dunkirk berhasil memuncaki daftar box office Amerika Serikat (AS) pekan ini. Bahkan perolehan film peran yang dibesut Christopher Nolan ini lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya. Pada akhir pekan perdananya, Dunkirk berhasil meraih 50,5 juta dolar AS.

Padahal, sebelumnya Warner Bros. yang memproduksi film tersebut hanya mentargetkan pemasukan sebesar 40 juta dolar AS. Dunkirk pun sukses menjungkalkan film tentang kera dan mansia, War for the Planet of the Apes dari posisi pertama turun drastis ke posisi keempat.  Seperti dilansir dari Cinema Blend, film ketiga remake Planet of the Apes ini hanya mendapatkan 20,4 juta dolar AS di akhir pekan ini.

Bukan hanya di AS, Dunkirk juga menjadi di box office internasional. Dibuka di 46 pasar internasional termasuk Indonesia, film yang dibintangi Harry Styles ini sudah mengumpulkan pemasukan 555,4 juta dolar AS. Selain Dunkirk, ada dua film pendatang baru lainnya yang berhasil masuk 10 Besar.

Film Girls Trip dan Valerian and the City of a Thousand Planets masing-masing menempati peringkat kedua dan kelima. Girls Trip yang dibintangi Queen Latifah mampu melesat ke posisi kedua dengan mengantongi 30 jut dolar AS. Film komedi tersebut membuat kejutan karena mampu mengungguli Valerian karya sutradara top Perancis, Luc Besson.

Model Cara Delevingne tiba saat menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, Valerian and the City of a Thousand Planets di Los Angeles, AS (17/7). Model 24 tahun ini tampil dengan gaun tembus pandang perak. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)Film fiksi-ilmiah itu hanya meraih pendapatan 17,2 juta dolar AS, padahal bujetnya mencapai sekitar 177 juta dolar AS. Sedangkan Spider-Man: Homecoming hanya turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan pendapatan 22 juta dolar AS. tetap menunjukkan performa baiknya di box office. Film animasi Despicable Me 3 turun ke posisi keenam.

Urutan ketujuh sampai kesepuluh dihuni oleh Baby Driver, The Big Sick, Wonder Woman dan Wish Upon.  Di pekan depan, Dunkirk diprekirakan masih akan mampu bertahan di peringkat pertama box office AS. Sejumlah film baru seperti Atomic Blonde dan The Emoji Movie rasanya akan sulit menggeser Dunkirk yang mendapat banyak pujian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading