Sukses

Entertainment

Editor Says: Miris, Anak Artis Ikut Jadi Korban Bully

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis memang tidak mudah. Memiliki beban dan tanggung jawab yang cukup berat. Harus menjadi panutan masyarakat, demikian katanya. Semua gerak gerik dipantau, sampai kehidupan pribadi tak lepas dari sorotan. Makanya tak heran, seorang selebriti rentan menjadi korban bully.

Apalagi di era media sosial seperti sekarang. Seorang selebriti harus siap dan memiliki mental kuat menghadapi bully warganet ketika sewaktu-waktu melakukan kesalahan. Kritikan pedas dari yang sopan dengan memberi solusi sampai yang tidak bermoral, menyerang dengan kata-kata kotor tanpa dasar sehingga menimbulkan fitnah.

Toh, yang tidak melakukan kesalahan saja, bisa menjadi sasaran bully para haters. Itulah media sosial, warganya bebas berpendapat seolah tak ada batasan. 

Yang membuat miris, para haters tidak hanya menyerang sang selebriti. Keluarga, bahkan anak mereka yang tidak memiliki kesalahan, juga kadang menjadi sasaran dan bulan-bulanan para haters. 

Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Henry Baskoro Hendarso yang berakhir pada tahun 2014 silam, membuahkan seorang anak yang diberinama Bilqis Khumairah Razak. Sebagai layaknya anak perempuan, Bilqis kini suka berdandan. (Instagram/ayutingting92)

Anak Ayu Ting Ting, misalnya. Baru-baru ini, Bilqis Khumairah Razak menjadi korban bully. Seorang warganet memberi komentar pedas saat Umi Kalsum, ibunda Ayu Ting Ting mengunggah video Bilqis yang sedang memberikan semangat untuk ibundanya.

"Bunda semangat kerja gitu, bilang semangat kerja gitu," kata Umi ke Bilqis. "Semangat Bunda," kata Bilqis dengan suara imut dalam video tersebut.

Unggahan Umi Kalsum tersebut menuai reaksi beragam, dan ada satu warganet dengan akun @mirandanikasim melayangkan kata-kata yang tak pantas kepada Bilqis.

 

 

Anak-anak Artis yang Pernah Jadi Korban Bully

Tak tinggal diam, hujatan dari akun tersebut, sempat dibalas oleh Umi Kalsum dengan nada marah dan menghujat balik akun yang mem-bully cucunya tersebut.

Berbeda dengan Umi Kalsum, Ayu Ting Ting yang sudah biasa menghadapi kritikan pedas warganet, menyikapi dengan bijak. Ia tak lantas terpancing emosi dengan ikut membuat komentar.

Sebagai orangtua, Ayu Ting Ting hanya mendoakan Bilqis yang kerap di-bully supaya bisa menjadi artis besar di masa mendatang. Bilqis bukan sekali ini saja menjadi korban bully warganet.

Apa adanya dan saling percaya menjadi kunci keharmonisan keluarganya. Astrid sendiri melihat sang suami sosok romantis. Bahkan, ada kenangan tak terlupakan bagi Astrid saat mengandung anak keduanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ya doain aja, doain terbaik aja. Mungkin Bilqis bakalan jadi artis besar. Ambil positifnya aja, masih kecil saja udah dikepoin orang, ambil positif aja," ujar Ayu Ting Ting saat ditemui di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017) malam

Selain anak Ayu Ting Ting, peristiwa serupa juga pernah dialami artis lainnya. Ussy Sulistyawati, Uus, dan Uya Kuya yang juga pernah mengalami kepedihan ketika anak mereka jadi sasaran bulan-bulanan para haters. Bahkan, Uya Kuya sempat mengancam melaporkan hatters yang mem-bully anaknya ke polisi.

What's On Fimela
Loading