Sukses

Entertainment

Film 90-an, Akting dan Film Ethan Hawke Banyak Dipuji

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah aktor muda di era 90-an yang mampu mempertahankan pamornya sampai saat ini. Salah satunya adalah Ethan Hawke. Bahkan bukan hanya sebagai pemain, Ethan juga dikenal sebagai sutradara, penulis skenario dan penulis. Bahkan pria kelahiran 6 November 1970 ini juga cukup aktif sebagai pemain teater.

Debut Ethan Hawke di dunia akting sudah dimulai sejak 1985 lewat film fiksi-ilmiah bertajuk Explorers. Tapi namanya baru mulai terangkat setelah bermain di film Dead Poets Society (1989) bersama aktor handal Robin Williams. Memasuki era 90-an, nama Ethan Hawke makin berkibar dan mencapai puncak popularitas.

Film lainnya yang juga melambungkan pamor pemilik nama lengkap Ethan Green Hawke ini adalah Reality Bites (1994). Film yang dibintangi Winona Ryder dan Ben Stiller yang juga menjadi sutradara ini, mendapat banyak pujian meski tak terlalu meledak.

Reality Bites bahkan banyak dinilai sebagai salah satu film yang mencerminkan semangat remaja di era 90-an lengkap dengan nuansa musik grunge yang sedang menjamur di era tersebut. Ethan Hawke juga menyanyikan satu lagu sebagai soundtrack film tersebut. Lalu ada film Before Sunrise (1995) yang juga mendapat banyak pujian.

Ethan Hawke dan Denzel Washington di film Training Day (2001).

Film yang juga dibintangi Julie Delpy bahkan dibuatkan trilogi yaitu Before Sunset (2004) dan Before Midnight (2013). Di dua sekuel itu Ethan dan Julie ikut menjadi penulis skenarionya. Keduanya masuk nominasi Oscar di kategori Skenario Adaptasi Terbaik di dua film tersebut.

Ethan Hawke juga dua kali masuk nominasi Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat film Training Day (2001) dan Boyhood (2014). Lalu ada film Gattaca (1997), film yang mempertemukan Ethan Hawke dengan Uma Thurman. Keduanya kemudian menikah tapi kemudian berpisah di tahun 2005.

Franchise superhero Marvel Studios baru saja menarik minat Ethan Hawke untuk bisa bermain dalam Doctor Strange.Selain bermain film, Ethan Hawke juga sudah menyutradarai dua film layar lebar, satu film dokumentasi, tiga pertunjukkan teater di Broadway dan menulis tiga buah novel. Yang terbaru, Ethan Hawke bermain di film Valerian and the City of a Thousands Planet yang disutradarai Luc Besson. Di film fiksi-ilimiah tersebut, suami dari Ryan Shawhughes ini berperan sebagai Jolly the Pimp yang sangat eksentrik.

Sebagian besar film yang dibintangi Ethan Hawke memang bukan termasuk box office tapi banyak yang mendapat pujian. Hal itu membuktikan kapasitas dan kualitas seorang Ethan Hawke. Meski angkat nama di era 90-an, ia masih mampu bertahan dan eksis di dunia hiburan terutama di bidang film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading