Sukses

Entertainment

Sahrul Gunawan dan Lima Artis Lain yang Batal Menikah

Fimela.com, Jakarta Sahrul Gunawan menambah panjang daftar artis yang batal menikah. Lelaki yang akrab disapa Alul itu batal menikah dengan Amanda Restianti. Disebut-sebut perbedaan usia yang terpaut 22 tahun menjadi faktor penyebab batalnya pernikahan mereka.

Meski batal menikah, namun Sahrul masih menjalin komunikasi yang baik dengan Amanda serta keluarganya. Mereka tak mau saling menjelekkan dengan adanya ujian ini.

"Ya alhamdulillah masih (komunikasi)," tutur Sahrul Gunawan saat ditemui di Studio Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

Sebelumnya, Sahrul sempat mengungkapkan perbedaan usia tak masalah bagi dirinya dan Amanda, karena Amanda bisa mengimbanginya. Selain itu, ia pun sudah memperkenalkan Amanda kepada ketiga anaknya dan sempat dekat. Ia juga sudah meminta izin kepada orang tua Amanda.

"Saya nggak tau ya (masalahnya), itu kan intinya mereka ya. Ini kan masalah pribadinya mereka. Yang jelas memang pernikahannya itu batal," terang Heri manajer Sahrul Gunawan. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Berjodoh atau tidak yang penting niat saya baik dan tidak main-main," ungkap Sahrul.

Sahrul Gunawan menikah dengan Indriani Hadi pada 3 Februari 2007. Namun, Indriani menggugat cerai Sahrul pada 23 Februari 2016 silam. Mereka resmi bercerai pada 2 Juni 2016 lalu.

Artis Lain Batal Nikah

Selain Sahrul Gunawan, artis lain yang juga batal menikah adalah Laudya Cynthia Bella. Bella batal menikah dengan kerabat Jusuf Kalla, Afie Kalla. Meski Bella dan Afie telah menggelar acara pekenalan keluarga besar pada Minggu, 29 Januari 2017 lalu.

"Aku jalanin dulu aja sih, bismillah. Karena aku nggak mau mendahului Yang Di Atas, kadang kan banyak banget kita udah gembar-gembor, kalau menurut Allah kun faya kun tidak jadi ya nggak jadi," ungkap Bella saat itu.

Laudya Cynthia Bella dan Afie Kalla. (via Instagram/dndweddingorganizer)

Usai putus dengan Afie Kalla, Bella juga ramai dibicarakan terkait hubungannya dengan duda asal Malaysia, Engku Emran. Hal tersebut berawal dari postingan Bella pada 4 Juni 2017 lalu. Dalam postingan tersebut ia mengucapkan bersyukur atas semuanya dan E. Netizen menduga huruf E di sana bermakna Engku Emran.

Artis lain yang juga sempat menjadi sorotan akibat batal menikah adalah Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo. Padahal, Vicky telah menggelar proses lamaran dengan mewah di sebuah hotel bintang lima pada 1 September 2013 silam. Saat itu terungkap jika Vicky masih berstatus suami orang.

Usai peristiwa tersebut, Vicky malah diciduk pihak kepolisian akibat terlibat dalam kasus penipuan. Vicky ditahan di LP Bulak Kapal, Jawa Barat, untuk memertanggungkanjawabkan perbuatannya. Kini, Bella sedang serius dengan lelaki bernama Arief Fitriansyah yang telah melamarnya di atas panggung saat Konser Lebaran Dangdut di Indosiar, 3 Juli 2017 lalu.

Shandy Aulia mengaku mendapatkan ijin penuh dan dukungan suaminya, David Herbowo ketika menjalani beragam kesibukannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kasus artis batal menikah juga sempat dialami Shandy Aulia. Saat itu, Shandy batal menikah dengan Dave Laksono. Padahal, saat itu tanggal pernikahan mereka sudah ditentukan, yaitu 18 Desember 2010. Ia juga sempat memesan wedding organizer (Wo) milik Rina Gunawan. Shandy kemudian menikah dengan David Herbowo pada 12 Desember 2011 di Bali.

Ayu Dewi (Nurwahyunan/bintang.com)

Ayu Dewi juga sempat mengalami batal menikah dengan aktor Zumi Zola pada 2011 lalu. Ketika itu undangan pernikahan sudah disebar ke keluarga dan kerabat kedua belah pihak. Ayu kemudian menikah dengan Regi Datau, seorang pengusaha pada 16 Juni 2012.

Nuri Maulida terlihat makin cantik setelah mengenakan hijab. Ia memutuskan berhijab setelah beberapa kali membaca buku agama. Meski sempat ragu dengan rezeki, ia akhirnya pasrah dan memantapkan untuk menutup auratnya. (dok. Intagram)

Nuri Maulida juga sempat mengalami batal menikah, bahkan hingga dua kali. Pertama, Nuri batal menikah dengan Ferry Ludwankara Setiawan. Saat itu ia dikabarkan terlibat kasus penipuan hingga akhirnya Nuri memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Kedua, Nuri sempat dilamar lelaki asal Malaysia, Muhammad Adam Yahya. Belakangan hubungan perempuan yang telah berhijab itu dengan Adam kandas.

Selain nama Sahrul Gunawan, Laudya Cynthia Bella, Zaskia Gotik, Shandy Aulia, dan Ayu Dewi, Nuri Maulida, tentu ada nama-nama lain yang juga mengalami batal menikah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading