Sukses

Entertainment

Elly Risman, Menghujat SNSD Lalu Minta Maaf

Fimela.com, Jakarta Elly Risman, seorang psikolog anak dan ahli parenting, sempat menyita perhatian publik beberapa waktu lalu terkait cuitannya tentang SNSD. Kala itu, girlband k-pop ini dikabarkan akan hadir di HUT RI ke-72.

Elly menuangkan keberatannya melalui akun beberapa cuitan di akun Twitter pribadi pada (29/7) lalu. Ia juga menyertakan beberapa tautan yang sebenarnya mengulas soal girlband EXID dan CL, mantan personnel 2NE1.

Berdasarkan hal tersebut, Elly Risman yang terbakar amarah secara tidak langsung menyebut SNSD sebagai grup yang menjadi simbol seks dan pelacuran. Sontak, cuitannya itu menuai perdebatan publik terutama di kalangan fans setia SNSD atau yang biasa disapa Sone.

Salah satu bentuk protes atas cuitan Elly Risman tentang SNSD, dilayangkan seorang pria dalam sebuahpetisi. Ia mendesak Elly untuk meminta maaf dan hal itu pun menjadi kenyataan. Elly menyampaikan rasa sesalnya lewat Twitter.

Cuitan berujung kontroversi

Cuitan Elly Risman. (Twitter/EllyRisman)

Kemarahan dan rasa tidak terima Elly Risman di Twitter berawal ketika beredar kabar bahwa SNSD akan hadir di perayaan kemerdekaan RI ke-72. Salah paham tentang SNSD membuat ia secara tidak langsung menyebut girlband ini sebagai simbol seks dan pelacuran. Kemudian, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf pun memberikan klarifikasi soal isu yang beredar. Triawan menegaskan bahwa mereka tidak mengundang SNSD di HUT RI tetapi untuk countdown 1 tahun sebelum Asian Games.

"Saya perlu klarifikasi bahwa kita tidak mengundang artis Asia atau Korea untuk HUT kemerdekaan. Kami mengundang bukan juga SNSD tapi sedang negosiasi untuk menghadirkan artis-artis Asia untuk countdown 1 tahun sebelum Asian Games 2018 yang jatuhnya pada 18 Agustus 2018," ungkap Triawan Munaf ketika berbincang dengan Bintang.com, Minggu (30/7/2017).

Selain klarifikasi Bekraf, petisi pun terbit dari seorang pria berinisial R G di Change.com. Ia menuntut Elly Risman meminta maaf untuk SNSD.

Petisi yang mendesak Elly Risman meminta maaf untuk SNSD. (via change.org)

 

Minta maaf

Dua hari setelah cuitan yang jadi kontroversi, Elly Risman mengaku bahwa ia memberi pernyataan yang tergesa-gesa tanpa menelusuri soal girlband. Elly menyampaikan permintaan maafnya karena telah mengeneralisir girlband Korea lewat beberapa info. Polemik tersebut dirasa Elly sebagai sebuah pembelajaran baginya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading