Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Adi Nugroho dan Donita

Fimela.com, Jakarta Stasiun televisi menjadi tempat pertemuan pertama Adi Nugroho dan Donita. Peristiwa tersebu terjadi pada 2009 silam. Saat itu mereka diundang untuk hadir sebagai bintang tamu.

Layaknya sebuah pertemuan pertama, baik Adi dan Donita, tak memiliki kesan tersendiri pada pribadi masing-masing. Mereka hanya saling tukar nomor telepon. Usai pertemuan itu, mereka lebih sibuk dengan aktivitas masing-masing dan tak saling menelepon.

"Saat itu kami hanya saling tukar nomor telepon, siapa tahu kami butuh sesuatu," kenang lelaki kelahiran Jakarta, 22 Juni 1978 itu saat berkunjung ke Bintang.com di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Selang lima tahun, ternyata mereka bertemu lagi dalam sebuah acara. Adi masih ingat pertemuan itu terjadi pada Februari 2013. Dari pertemuan kedua itu, mereka saling berkomunikasi secara intensif.

Donita dan Adi Nugroho (Deki Prayoga/bintang.com)

"Dari pertemuan itu, kami sering saling kontak-kontakan dan segala macam hingga pacaran," kata lelaki yang namanya luas dikenal publik Adi setelah menjadi pembawa acara Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Sebelumnya, Adi Nugroho juara pemilihan Abang & None Jakarta pada 2000. Ia meraih gelar sarjana Teknik Sipil di Universitas Indonesia (UI).

Banyak Persamaan

Dalam perjalanan cinta mereka itu, baik Adi Nugroho dan Donita makin mengenal pribadi masing-masing. Beruntungnya, Adi dan Donita memiliki kecocokan 90 persen. Bagi Adi, Donita sosok yang sangat peduli dengan anak kecil.

"Dia juga sayang dengan anak kecil. Dia punya adik dan keponakan, dia care banget dengan anak kecil. Artinya, dia akan sayang dengan anak ke depannya," ungkap pemain film Cinta Laki-laki Biasa dan 12:06 Rumah Kucing.

Preskon film Cinta Laki-Laki Biasa (Galih W. Satria/bintang.com)

Hubungan mereka kian dekat, karena Adi dan Donita juga sudah mengantongi izin dari orang tua mereka. Setahun kemudian, mereka sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Adi kemudian melamar perempuan kelahiran Bandung, 14 Februari 1989 itu.

"Setahun kemudian kita menikah. Dari pacaran ke pernikahan ya, sekitar 1,4 bulan," tutur Adi.

Donita resmi jadi sarjana (Joanzen Yoka/Bintang.com)

"Waktu itu aku menilai dia cocok menjadi istri, cocok menjadi pasangan hidup, teman, cocok menjadi, cocok juga jadi adik. Karena dia orangnya banyak yang cocok dengan aku. Artinya, hampir 90 persen lebih, kami punya kesamaan. Kita bisa saling mengerti, enaklah," papar Adi Nugroho.

Donita bernama asli Noni Annisa Ramadhani. Ia mengawali debutnya dalam film televisi (FTV) Dewa Asmara. Berbeda dengan Adi Nugroho, nama Donita mulai dikenal luas publik setelah berperan sebagai MOzza dalam sinetron Cinta Fitri yang tayang di SCTV beberapa tahun lalu.

Harus Saling Mengerti

Layaknya sebuah hubungan sepasang kekasih, tentu ada bumbu-bumbu perselisihan selama pacaran. Namun, karena Adi Nugroho punya pacaran yang satu pemikiran, ia melewatinya bersama Donita dengan lancar.

"Jika yang satu sukanya A, misalnya, sedangkan yang satunya lagi suka B itu kan susah. Si A nggak ngerti si B, dan Si B nggak ngerti si A. Karena kita banyak yang sama, maka lebih enak menjalankannya. Posisi aku pun hampir enggak ada," ungkap lelaki yang sempat merilis single Terima Diriku itu.

Lebaran identik dengan tradisi mudik. Banyak yang memanfaatkan lebaran untuk berkumpul keluarga besarnya di kampung. Dan ini berlaku untuk siapa saja yang merantau. Lantas gimana dengan Donita yang tidak mudik.(Instagram/donitabhubiy)

Begitu pun saat Adi dan Donita mempersiapkan menikah. Adi menyerahkan baiknya seperti apa kepada Donita. Bagi Adi, pernikahan itu bagaimana menyenangkan istri.

"Aku mengarahkan saja. Yang penting, jangan meminta aku memakai baju warna pink aja," kata Adi tertawa.

Donita mencium mesra pipi Adi Nugroho (Instagram/@adinugroho_st)

"Kita menjalaninya dengan santai. Biasanya, kan, orang kalau mau pernikahan kan banyak yang saling mempertahankan ego masing-masing. Soal nama dalam undangan aja bisa jadi bermasalah. Kalau aku mah santai aja. Aku orangnya simple," sambung pemain sinetron Sakinah Bersamamu itu.

Kini, untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya, Adi punya cara tersendiri. Salah satunya yang sangat penting, harus mengerti sifat perempuan. Adi biasa browsing di Internet maupun membaca buku tentang sifat perempuan.

Ditengah kesibukannya, pasangan ini juga tetap memberikan waktu bersama buah hatinya. Keduanya juga tak segan-segan membawa buah hatinya ke tempat kerja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Aku sering browsing, kalau sifat istri itu ada yang A, B, C, D. Aku pelajari, dan aku kasih juga kepada Donita soal sifat-sifat suami. Itu agar bisa saling mengerti," kata Adi.

Adi Nugroho dan Donita menikah di sebuah tempat di kawsasn MH Thamrin pada 6 September 2014. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak yang mereka beri nama, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, yang lahir pada 12 November 2015 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading