Sukses

Entertainment

Heboh, Keluhan Vanessa Angel yang Gagal Naik Pesawat

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini artis Vanessa Angel mengungkap kekecewaannya terhadap salah satu maskapai penerbangan di Instagram stories miliknya. Ia mengeluh karena tiba-tiba pihak maskapai penerbangan mengumumkan penundaan yang berakhir pembatalan penerbangan pesawat yang akan ditumpanginya. 

Vanessa bercerita, awalnya ia memesan tiket pesawat Denpasar - Jakarta dengan jadwal penerbangan pukul 21.30 WITA. Setelah berada di Bandara, ia mendapat kabar jika pesawat yang ditumpanginya delay selama dua jam dengan alasan cuaca yang sedang buruk.

Setelah menunggu lama tak ada kepastian, pada pukul 02.00 WITA dirinya diberi informasi bahwa penerbangan dibatalkan. Mendengar hal tersebut Vanessa tidak bisa menahan emosinya.  

Bersama kekasihnya, Didi Mahrdika, Vanessa Angel mengajukan protes ke pihak maskapai penerbangan sambil merekam kejadian tersebut. 

Vanessa yang kadung kesal, kemudian mengunggah beberapa video dan menumpahkan unek-uneknya di instagram stories miliknya.

 

Reaksi Warganet

"Gila sih gua bener-bener kecewa sama Garuda, kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang, kenapa nggak dikasih tahu dari tadi? Kenapa harus bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah jadi harus clear area di udara. apalah.. apalah," tulis Vanessa Angel.

"Gue harusnya flight jam 21.30. Delayed 2 jam, oke gue masih nunggu. Terus jam 2 pagi mereka ngumumin cancel flight seenaknya? What in the hell jam 2 pagi like i mean seriously?" lanjutnya.

Dalam unggahan selanjutnya, Vanessa menyebut pihak maskapai penerbangan tersebut tidak bertanggung jawab. "Dan pihak Garuda sama sekali tidak bertanggung jawab, gw pagi ini jam 8 harus kerja. Mau nangis rasanya....baru ngasih tahu cancel flight jam 2 subuh. Ya mana ada flight lagi jam segitu? Sumpah gua nggak habis pikir," Tulis Vanessa.

Vanessa Angel berlibur di Bali. (Instagram/vanessaangelofficial)

Beragam komentar pun datang dari warganet terkait unggahan Vanessa yang diunggah ulang salah satu akun gosip. Ada yang bilang reaksi Vanessa berlebihan, ada juga yang membela.

"Baru delay masih lokal flight aja loh mba..ga usah lebah deh 😅 sy delay hmpir 7 jm garuda dr seoul - jkt flight pagi jd sore jg tetep sabar menanti krn alasan kerusakan teknis drpd knp2 pas dah di atas 🤗 smpe musti angus next flight nya ke sby jd beli lagi ya sdh dijalani..malah pihak garudanya tggng jwb ksh penginapan krn dah malem pdhl next flight nya beda maskapai.. kan dpt kompensasi layak dr Garudanya jg toh mba vaness? ojo merong2 mulu deh semua jg pny kesibukan kali ciin lagian alasan dr garuda masuk akal kok," Tulis akun @edyna_astrid.

"Ngerti banget perasaannya si mbq,sy juga pernah mbq.sabaarr yaa 🙏🏻," tulis akun yuliamagenta.

Jawaban Pihak Garuda

Sementara, Communication Manager Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, mengatakan delay peberbangan bukan karena adanya pesawat Presiden yang sedang melintas. Tapi karena ada gangguan teknis pesawat.

Gangguan teknis ini memerlukan perbaikan selama dua jam. Ditambah adanya notice to airman (notem) tentang adanya kegiatan pesawat kepresidenan. "Jadi bukan karena Pak Jokowi," kata Ikhsan seperti dilansir dari Liputan6.com.

Dengan adanya delay dan notem, kata Ikhsan, awak penerbangan sudah melewati batas terbang. Sehingga diputuskan batal terbang dan dialihkan menjadi penerbangan pagi.

Ikhsan mengatakan, pihaknya sudah menawarkan solusi bagi penumpang yang akan beralih ke penerbangan maskapai lain. Bila, tetap ingin terbang pagi, Garuda Indonesia juga sudah memberikan kompensasi uang delay dan hotel. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," Ikhsan menegaskan.

Hingga berita ini diturunkan, Vanessa Angel belum bisa dimintai keterangan langsung terkait peristiwa yang dialaminya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading