Sukses

Entertainment

Eta Terangkanlah Mewabah di Internet, Ini Tanggapan Opick

Fimela.com, Jakarta Eta Terangkanlah tiba-tiba saja bertebaran di berbagai platform social media. Seperti halnya Om Telolet Om, warganet sangat antusias dalam memviralkan kata-kata 'ajaib' tersebut.

Fenomena Eta Terangkanlah membanjiri kolom komentar dan hashtag di Instagram. Rupanya ungkapan tersebut menjadi viral lantaran sebuah video parodi yang tersebar di dunia maya.

Entah video mana yang jadi asa mula keriuhan ini, karena sudah banyak beredar Eta Terangkanlah dengan berbagai macam versi. Namun salah satu yang paling ditonton diunggah pada 11 Juni lalu.

Lagu tersebut merupakan versi plesetan dari Khusnul Khotimah yang dinyanyikan Opick. Saat dihubungi, Opick mengungkap reaksinya tentang viralnya Eta Terangkanlah.

 

Bantu tag temen kamu ya! ⠀ "Eta Terangkanlah" versi Dangdut 💃

A post shared by WhyHidayatullah| INDOMUSIKGRAM (@wahyuhidayatt_) on

Komentar Opick

Hal-hal yang beredar di dunia maya memang nyatanya susah dibendung. Sang pemilik lagu, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang akrab disapa Opick rupanya bersikap santai terkait plesetan lagu tersebut. 

Di sisi lain ia mengapresiasi sikap masyarakat dengan berbagai macam sudut pandang. Ia tak keberatan jika mendatangkan senyum bagi masyarakat.

Opick tanggapi tentang Eta Terangkanlah (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ya ga apa apa, santai aja. Itu bagian dari ekspresi masyarakat. Semoga isinya bisa sampai. Lagu khusnul khotimah aku tulis di Madinah di maqam baqi berharap siapa yg mendengarnya bisa mendapat inspirasi," ujar Opick ketika dihubungi Bintang.com (8/8).

"Untuk era terangkan lah ... Sukses deh, semoga Allah memberi Rahmat-Nya atas improvisasi nya dari lagu Opick ..karena membuat banyak orang tersenyum dari lelah dalam hari-harinya," lanjutnya.

Lagu Opick Khusnul Khotimah memiliki pesan mendalam tentang kematian. Namun Eta Terangkanlah disulap menjadi sebuah lagu parodi yang jadi hiburan tersendiri bagi netizen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading