Sukses

Entertainment

Ryan Thamrin dan Dokter Lain yang Eksis di Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Banyak kenangan yang tertinggal tentang sosok Ryan Thamrin. Sepanjang hidupnya, dokter muda yang penuh semangat ini memang seolah tak pernah berhenti menyebarkan aura positif pada orang-orang di sekitarnya. 

Selain sebagai dokter, Ryan juga masuk dalam jajaran selebriti Indonesia. Dia tak hanya dikenal sebagai presenter, terutama untuk program Dr Oz Indonesia yang dibawakannya, pria ini juga dikenal sebagai seorang model.

Profesinya sebagai dokter yang dibarengi dengan kesibukan sebagai artis memang cukup menyita perhatian. Namun nyatanya, Ryan bukan satu-satunya dokter yang juga menekuni kehidupan sebagai selebriti.

Ryan Thamrin di hari-hari terakhirnya. (Istimewa)

Ryan sendiri adalah dokter spesialis anti aging, dan meraih gelar S2 pada tahun 2011. Selain Ryan Thamrin, siapa saja dokter yang juga terjun ke dunia artis? Apa pula profesi yang mereka tekuni di dunia hiburan. Berikut beberapa di antaranya!

Nycta Gina vs Tompi

Tompi

Semua orang tentunya mengenal penyanyi jazz yang satu ini. Tidak hanya punya suara yang merdu, Tompi bahkan juga memiliki ketertarikan di dunia fotografi. Walau bukan hobi yang benar-benar ditekuni sebagai profesi, nyatanya dia menunjukkan hasil yang luar biasa di bidang tersebut.

Namun di balik minatnya pada seni, Tompi adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, spesialis bedah plastik. Dia bahkan telah mengelola kliniknya sendiri dan menjadi langganan banyak orang yang ingin tampil lebih cantik.

Nycta Gina. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Nycta Gina

Di balik gayanya yang kocak dan menggemaskan, ternyata Nycta Gina adalah sosok yang cukup cerdas dan berotak cemerlang. Tahun 2011, soso Jengkelin ini resmi meraih gelar sebagai dokter kandungan. Kini, dia pun sudah memiliki tempat praktek sendiri.

Lula, Fadly, dan Sonia

Lula Kamal
Aktris sekaligus presenter cantik Lula Kamal adalah seorang dokter yang sangat aktif melakukan kegiatan sosial. Dia pun sempat menjadi None Jakarta pada tahun 1990. Lula juga dikenal dekat dengan mendiang Ryan Thamrin.

drg. Fadly
Pria yang satu ini sangat populer membintangi berbagai sinetron di era tahun 1990an. Biasanya, dia akan memerankan tokoh-tokoh yang baik hati namun kerap dizalimi sesama. Seperti gelar yang disandangnya, dia adalah seorang dokter gigi.

Foto profil Dr. Sonia Wibisono (Andy Masela/bintang.com)

Sonia Wibisono
Nama Sonia Wibisono tentunya sudah tidak asing di telinga kita. Wanita yang dikenal sebagai seorang dokter kecantikan. Bahkan presenter cantik ini mengaku mendapatkan banyak manfaat lewat profesinya sebagai seorang dokter.

Itulah beberapa dokter lain selain Ryan Thamrin yang juga berkecimpung di dunia hiburan tanah air. Hal ini membuktikan bahwa seorang dokter hanya orang yang sibuk dengan alat-alat medis, namun juga bisa berkarya di dunia seni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading