Sukses

Entertainment

Tegarnya Nafa Urbach Menghadapi Ujian Hidup

Fimela.com, Jakarta Nafa Urbach boleh dibilang sosok perempuan yang kuat. Berbagai ujian dalam hidupnya dihadapi dengan tegar. Salah satunya saat ia bertindak cepat atas ancaman pedofilia yang mengincar putrinya, Mikhaela Lee Juwono.

Nafa mengadukan kasus yang mengincar putrinya ke Polda Metro Jaya, Selasa (15/8/2017).  Pemain sinetron Nathan & Nadia itu melenggang tanpa ditemani sang suami, Zack Lee. Padahal,  Nafa sedang memperjuangkan keselamatan anaknya dari ancaman pedofil.

"Untuk sementara, dari pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan, nanti konten-konten yang memang berhubungan dengan ‎permasalahan mbak Nafa akan coba dibuka asal muasalnya seperti apa. Nanti setelah memang sudah ditemukan hasil dari penyelidikan, kami akan diinformasikan, baru setelah itu kalau sudah jelas semua bukti dan kejadiannya, kita akan buat laporan," papar Sandy Arifin, kuasa hukum Nafa.

Nafa mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Selasa (15/8/2017) bersama kuasa hukumnya. Kedatangannya guna berkonsultasi terkait kaum pedofilia yang mengincar putrinya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 15 Juni 1980 itu gusar setelah menemukan beberapa komentar yang diduga sebagai bahasa isyarat yang kerap digunakan kelompok pedofilia yang ditujukan pada anaknya. Saat itu, Nafa menemukan banyak kata Loli di kolom komentar sebuah artikel yang mengangkat pemberitaan soal anaknya. Belakangan,  ia ketahui Loli merupakan sebutan yang biasa dipakai kaum pedofilia untuk menyebut anak di bawah umur.

"Saya cari di internet, bahasa Loli itu dari bahasa Jepang, Lolicon yang diambil dari Lolita Complex. Itu ternyata artinya adalah seseorang dengan obsesi tinggi kepada anak-anak di bawah umur dan itu disebut Lolita, Loli atau Lolitan. Itu yang tidak bisa saya terima," tegas Nafa Urbach, Senin (14/8/2017).

 

Kabar Perselingkuhan Zack Lee

Di tengah upaya Nafa Urbach untuk memperjuangkan perlindungan terhadap putrinya, kabar lain kembali berhembus. Zack Lee disebut-sebut berselingkuh dengan perempuan lain bernama Imelda Tan. Isu selingkuh yang dilakukan Zack, bukan kali pertama menerpa bahtera rumah tangga Nafa dan Zack.

"Saya merasa urusan perasaan saya itu nggak penting. Jadi mau bagaimana cerita rumah tangga saya, itu urusan Tuhan," ungkap Nafa tegar saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Nafa Urbach dan Zack Lee (Dok. Pribadi)

"Saya tahu dua orang yang di foto teman saya, itu teman saya. Tapi yang di video saya nggak tahu itu siapa. Udah itu aja," sambung penyanyi lagu 'Melepasmu Kelemahanku'.

Seperti sempat diungkapkan Nafa, hal yang membuatnya tetap tegar adalah ia memasrahkan semuanya kepada Tuhan. Baginya, cinta Tuhan lebih dari suami, anak, lebih dari semuanya.

Nafa Urbach bersama Zack Lee dan putrinya, Mikha (Instagram/@nafaurbach)

"Bagaimana caranya bergaul intim sama Tuhan. Ngeluh, marah, melibatkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan. Dampaknya damai luar biasa. Aku merdeka dari sakit, ga takut. Lu mau nyakitin Gue kaya gimana itu urusan Lu sama Tuhan. Tuhan punya bagian sendiri. Saat kita serahin sama Tuhan, pasti Tuhan bertindak," ungkap Nafa.

Bagi Nafa Urbach, kekuatan manusia bukan berasal dari diri sendiri, melainkan berasal dari Tuhan. Ia mengatakan, kondisi keimanan seseorang memang naik turun. Namun, dengan memasrahkan semua pada Tuhan, manusia akan lebih bisa menerima apa yang dialami. Hal itu yang membuat Nafa tegar menghadapi berbagai ujian dalam hidupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading