Sukses

Entertainment

Nafa Urbach Ceritakan Kronologi Anaknya Diincar Pelaku Pedofil

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Nafa Urbach menceritakan secara rinci soal dugaan sang anak, Mikhaela, diincar oleh para pelaku pedofilia. Kala itu, dikatakan Nafa, ia tidak sengaja menemukan komentar-komentar dari para pelaku fedofil di sebuah berita online yang mengangkat soal Mikhaela.

"Kronologinya teman saya WhatsApp, kasih link kalau ada berita Mikha. Saya nggak biasa-biasanya mau buka berita. Tapi karena soal Mikha jadi saya buka linknya, lucu, saya mau tau beritanya apa. Pas saya lihat beritanya, nggak ada yang salah. Salahnya cuma tanggal lahir," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Akhirnya saya turun ke komen itu. Pas saya turun, ada komen-komen yang nyebutkan loli. Di bawahnya ada yang bilang, 'awas hati-hati terciduk'. Di bawahnya juga banyak, 'loli', 'loli', di situ banyak yang marah-marah, kayaknya ibu-ibu juga," lanjut Nafa.

Melihat ada yang janggal dari komentar-komentar terkait berita anaknya tersebut, istri dari Zack Lee itu pun lantas mencari tahun tentang istilah 'loli' yang banyak muncul. Tak disangka, ia pun menemukan hal mengejutkan terkait kata loli yang ternyata merupakan istilah bagi para pelaku fedofilia.

Setelah mendatangi Polda Metro Jaya Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) guna mengadukan dugaan anaknya yang diincar pelaku pedofilia melalui komentar, istri Zack Lee itu juga berencana konsultasi dengan KPAI. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kok anak saya dikomentarin loli bukan cuma satu, tapi banyak, ada yang bilang, 'tunggu gedenya'. Waktu saya searching, loli itu adalah kata-kata yang digunakan oleh pedofilia untuk anak-anak di bawah umur," terangnya.

Tak ayal, dengan temuannya tersebut, Nafa lantas khawatir jika anaknya akan menjadi incaran para pelaku pedofilia. Ia pun berniat untuk berkonsultasi pada pihak kepolisian dan membuat laporan jika bukti-bukti yang ia miliki bisa diterima pihak kepolisian.

"Kita akan konsultasi dengan pihak direktorat cyber cryme. Karena masalah ini dimulai dari medsos ya. Jadi nanti hasilnya seperti apa, dari pihak penyidik di cyber crime kalau misalnya harus buat laporan polisi kita sudah siap untuk buat laporan. Kalau harus kumpulkan barang bukti harus kita siapkan semaksimal mungkin," ucap Sandy Arifin, pengacara yang turut mendampingi Nafa Urbach.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading