Sukses

Entertainment

Teror Annabelle: Creation Berhasil Kuasai Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film Annabelle: Creation berhasil memuncaki film terlaris atau box office Amerika Serikat (AS) pekan ini. Pencapaian ini memang sudah banyak diduga karena The Dark Tower yang memuncaki box office AS pekan lalu mendapat banyak kritikan dan jumlah penontonnya semakin berkurang.

Annabelle: Creation yang merupakan film keempat dalam franchise horor ‘The Conjuring’ tersebut sukses meraih 35 juta dolar AS dari penayangan di 3.502 bioskop di AS. Seperti dilansir dari Variety, film teror boneka seram itu masih banyak diminati dan sebagian besar penonton merupakan wanita dan di bawah usia 25 tahun.

Di luar AS, Annabelle: Creation sudah meraup 36,7 juta dolar AS. Jadi total film arahan David F. Sandberg ini sudah meraih pemasukan global sebesar 71,7 juta dolar AS. Padahal bujet film ini hanya sebesar 15 juta dolar AS.

Sedangkan The Dark Tower turun tiga peringkat ke urutan keempat dengan membukukan pendapatan sebesar 7,8 juta dolar AS. Film yang dibintangi Idris Elba itu juga dikalahkan film pendatang lainnya yaitu The Nut Job 2: Nutty by Nature yang memperoleh 8,9 juta dolar AS. Yang menarik, Dunkirk mampu bertahan di urutan kedua dengan meraih 11 juta dolar AS.

Harry Styles di film Dunkirk. (via AceShowbiz)

Posisi kelima ditempati The Emoji Movie yang turun dari peringkat ketiga. Urutan selanjutnya dihuni oleh Girls Trip, Spider-Man: Homecoming dan Kidnap. Di urutan kesembilan ada film pendatang baru lainnya, The Glass Castle, dengan pendapatan 4,8 juta dolar AS. Atomic Blonde mengunci urutan kesepuluh dengan raihan 4,5 juta dolar AS.

Di pekan depan, Annabelle: Creation diperkirakan masih bisa berada di peringkat pertama. Meski begitu, The Hitman’s Bodyguard dan Lucky Logan bisa saja membuat kejutan di daftar box office AS pekan depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading