Sukses

Entertainment

HUT RI ke-72, Ada yang Hilang dalam Kehidupan Osvaldorio

Fimela.com, Jakarta Momen perayaan kemerdekaan RI ke-72 masih sangat terasa di Indonesia. Selama ini memang bangsa kita tak pernah absen merayakannya dengan berbagai cara, termasuk mengadakan lomba. Hal ini juga yang dirayakan oleh musisi EDM Osvaldorio.

Saat masih tinggal di kampung halaman, Yogyakarta, dia sangat senang mengikuti berbagai lomba 17-an. Berbagai lomba pun dia ikuti demi memeriahkan perayaan hari paling bersejarah di Indonesia ini.

"Saat masih di kampung halaman saya di Jogja, saya sangat senang mengikuti perayaan kemerdekaan dengan warga setempat, ikut lomba balap karung, main bola dan sebagainya," ungkapnya saat dihubungi lewat WhatApp pada Kamis (17/8/2017).

Sayangnya momen berharga itu tak bisa dirasakannya tahun ini. Berhubung dia kini berada di Jakarta untuk menggapai mimpi sebagai musisi, dia pun harus melewatkan semua itu dan merayakannya dengan cara yang sangat sederhana.

Osvaldorio (Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Namun hari ini saya tidak bisa mengikuti kegiatan itu semua dan hanya dapat merayakannya lewat sosial media dan bendera di depan rumah," lanjutnya.

Osvaldorio juga mengungkapka seberapa besar arti kemerdekaan untuknya. Dia pun menyikapinya dengan bersyuku karena hingga saat ini masih diberi kesempatan untuk berkarya.

"Merdeka adalah bebas, tidak dituntut dan tidak diikat oleh pihak lain. Saya menyikapi kemerdekaan Indonesia dengan bersyukur, bahwa kita memiliki banyak ruang untuk berkarya dan berpendapat, tanpa merenggut kebebasan orang lain," lanjut Osvaldorio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading