Sukses

Entertainment

Keresahan Irwan terkait Wajah Dangdut Modern

Fimela.com, Jakarta Musik dan perkembangan zaman memang kerap berjalan beriringan, termasuk dangdut yang turut berevolusi. Mungkin banyak yang menyebut dangdut modern lebih keren karena gampang diterima, tapi tidak bagi Irwan Krisdiyanto.

Penyanyi jebolan D'Academy 2 ini memiliki pendapat tersendiri soal musik dangdut. Rupanya pedangdut asal Sumenep ini lebih mencintai dangdut klasik.

"Kalau saya memang pengagum berat dangdut klasik, kaya Rhoma Irama, Meggy Z atau Elvy Sukaesih. Bagi saya musik dangdut ya dangdut klasik itu, yang khas dengan suling dan gendang," tutur Irwan kepada Bintang.com belum lama ini.

Namun tak dipungkiri juga dangdut kontemporer kini semakin menjamur dan diminati masyarakat. Dangdut modern dengan gubahan musik elektronik atau koplo ia pandang sebagai genre di luar dangdut asli.

Irwan ungkap keresahan terhadap musik dangdut masa kini (Bambang E Ros/Bintang.com)

"Kan banyak musik dangdut yang dikemas pakai EDM atau koplo, menurut saya itu bukan dangdut asli. Tapi bagaimanapun juga sebagai penyanyi kita dituntut untuk menghibur dan memenuhi permintaan masyarakat, jadi ya nggak masalah juga," ujarnya.

Setelah lulus dari D'Academy, Irwan telah menelurkan tiga single. Termasuk lagu barunya Sang Pangeranku, yang diciptakan sendiri olehnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading