Sukses

Entertainment

FFI 2017 Akan Dihelat di Manado

Fimela.com, Jakarta Hajatan besar pegiat industri film Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) akan segera dihelat. Rencananya, FFI 2017 akan dihelat di kota Manado, Sulawesi Utara pada 11 November 2017 mendatang.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua FFI 2017 Leni Lolang pada awak media pada konferensi pers yang diadakan pada Senin (21/8/2017). Menurut Leni, pemilihan Manado sebagai tuan rumah penyelenggaraan FFI 2017 lantaran geliat perfilman yang semakin berkembang di wilayah Indonesia bagian timur.

"Karea seperti (film) Marlina, kita udah mulai mengangkat film-film berbasis daerah. Manado belum pernah ada FFI dan sudah menghasilkan 3 film. sekarang kami pilih Manado dan ternyata pemerintah Manado juga berkeinginan," ujar Leni Lolang di kawasan Jakarta Selatan. Meski diadakan cukup jauh dari pusat industri perfilman yang ada di Jakarta, Leni tetap berusaha untuk memfasilitasi segala sesuatu mengangkut semua insan perfilman untuk datang langsung ke tempat diselenggarakannya FFI 2017.

"Terus terang, tidak mudah karena stakeholder perfilman sebagian besar di Jakarta. Tapi kami akan berusaha memobilisasi para nomine ke Manado. Karena alangkah baiknya trofi diterima langsung oleh pemenang, bukan perwakilan," terangnya. Beruntung bagi Leni, keinginannya untuk mengangkut semua yang akan terlibat dalam FFI 2017 ke Manado mendapat dukungan dari pemerintah daerah yang bersangkutan.

Ajang penganugerahan para sineas film Festival Film Indonesia (FFI) 2016 baru saja di gelar. Acara berlangsung di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Minggu (6/11). (Adrian Putra/Bintang.com)

Steven Kandou selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara mengungkapkan jika Pemda Manado siap menyambut seluruh insan perfilman ketika penyelenggaraan FFI 2017 berlangsung. FFI 2017 sendiri secara total akan memberikan 22 penghargaan untuk para insan perfilman tanah air.

Dari 22 penghargaan tersebut, FFI 2017 akan menghadirkan satu kategori baru yaitu Tata Rias Terbaik meneruskan dari kategori Penata Busana Terbaik sudah hadir sejak penyelenggaraan FFI 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading