Sukses

Entertainment

Kebanggaan Mira Lesmana Borong 6 Piala Citra di FFI 2016

Fimela.com, Jakarta Film Athirah sukses memborong 6 Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Film ini diproduseri Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza merajai malam anugerah FFI bagi insan perfilman tanah air.

Adapun kemenangan yang disabet film Athirah adalah kategori Penata Artistik Terbaik (Eros Eflin), Penata Busana Terbaik (Chitra Subyakto), Sutradara Terbaik (Riri Riza), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Riri Riza dan Salman Aristo), Pemeran Utama Terbaik (Cut Mini) dan Film Terbaik (Athirah).

Riri Riza berhasil merebut kemenangan sebagai Sutradara Terbaik di FFI 2016 lewat film Athirah. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Yang pasti selalu senang dapat penghargaan tapi tentunya menjadi sangat spesial karena Miles sudah lama tidak ikut serta di FFI baru ikut kembali di 2014. Saya bangga bisa berada di antara teman-teman film lain yang semuanya punya semangat untuk menggairahkan film Indonesia," ucap Mira Lesmana usai FFI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016).

Mengalahkan para pesaingnya di FFI 2016, Mira mengatakan semua nominator di FFI telah memberikan kualitas terbaiknya untuk perkembangan perfilman Indonesia.

Mira Lesmana bersama tim film Athirah. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Semua nominee bagus-bagus, saya sudah tonton semua. Juga sangat menjanjikan, ada sutradara baru seperti di film Salawaku. Semua film memiliki keragaman tema dan kedekatan dengan Indonesia. Jadi bangga bisa berada diantara mereka semua," terang Mira.

Dengan raihan 6 buah Piala Citra di FFI, Mira mengatakan bahwa penghargaan adalah sebuah apresiasi atas raihan yang luar biasa atas kerjasama seluruh tim.

"Saya selalu bilang ke teman-teman jangan ada beban ketika membuat film. Kita harus percaya dengan ide dan pentingnya film itu dibuat. Jangan ada beban takut nggak ada yang nonton, takut nggak dapet penghargaan. Kita harus percaya dengan idenya. Kalau itu sudah dijalani kemudian semua akan datang dengan sendiri," tandas Mira Lesmana di FFI 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading