Sukses

Entertainment

Segera Digelar, Begini Mekanisme Penilaian Pemenang FFI 2017

Fimela.com, Jakarta Festival Film Indonesia (FFI) sebagai hajatan bergengsi pegiat perfilman di tanah air akan segera bergulir. Dihelat di Manado pada 11 November 2017 mendatang, FFI 2017 akan memberikan total 22 penghargaan, termasuk Lifetime Achievement.

Hal tersebut diungkapkan Leni Lolang selaku ketua FFI 2017 saat menggelar konferensi pers di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Senin (21/8/2017) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Riri Riza sebagai Ketua Panitia Penjurian FFI 2017 juga memberikan beberapa gambaran penting tentang penyelenggaraan FFI 2017.  Salah satunya adalah keterlibatan beberapa asosiasi profesi yang terkait dengan industri film Indonesia yang akan merekomendasikan nama-nama yang layak masuk sebagai nominator di setiap kategori.

"Sistem penjurian tahun ini tetap jalankan voting dengan sistem akunting yang terbuka. dua hal yang penting tahun ini memfokuskan penjurian FFI pada sistem partisipasi yang memberdayakan kelembagaan. melibatkan asosiasi profesi yang turut aktif mengajukan nominee," ucap Riri Riza di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017).

Festival Film Indonesia 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Disamping itu, Riri Riza juga menambahkan, nantinya hasil rekomendasi nominasi yang diajukan oleh berbagai asosiasi profesi anak dipilih oleh komite juri, yang juga direkomendasikan oleh asosiasi profesi. "Komite juri yang jumlahnya 75 orang yang milih hasil nominasi itu juga direkomendasi dari asosiasi profesi," jelasnya.

Dengan keterlibatan asosiasi profesi pegiat film baik untuk merekomendasikan nominator dan komite juri, Riri berharap penilaian FFI 2017 bisa lebih objektif. Hal tersebut juga demi menghindari pergunjingan atas hasil dari FFI seperti di penyelenggaraan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading