Sukses

Entertainment

Curhatan Jasmine Thompson Soal Lagu Cover dan EP Wonderland

Fimela.com, Jakarta Sukses di usia muda, Jasmine Thompson saat ini tengah menikmati kariernya sebagai penyanyi profesional. Baru berusia 16 tahun, kiprahnya di industri musik sudah berada di level membanggakan.

Jasmine Thompson menggeluti musik sejak usia dini. Hobi menyanyi ia coba salurkan melalui rekaman video, yakni cover lagu yang membuat namanya dikenal publik.

Sederet lagu hits kerap ia bawakan dengan versinya. Karena mampu memberi warna tersendiri, videonya banyak diminati para peselancar dunia maya. Namun ia tak langsung sukses dengan video pertama yang diunggahnya.

Bahkan Jasmine mengaku malu ketika ditanya tentang video cover pertamanya. Di usia 10 tahun, ia mengcover lagu Bruno Mars, The Lazy Song yang masih bisa kamu temukan di koleksi videonya.

"Hmm aku nggak suka dengan video itu. Aku selalu merasa malu ketika orang memutarkan video pertamaku. Aku nggak tahan melihatnya," kata Jasmine Thompson dalam sesi interview dengan Bintang.com 23 Agustus kemarin.

Jasmine Thompson roundtable interview (Nizar Zulmi/Bintang.com)

Sampai kini Jasmine masih melanjutkan hobinya mengcover lagu. Ia pun mengungkap kriteria lagu yang ingin ia cover dan unggah di social media.

"Aku mengcover lagu bukan karena ia jadi hits nomer satu. Aku menyanyikan lagu yang aku suka. Jadi kalau aku mengcover lagu yang ngehits, bukan karena dia hits jadi aku mengcover, tapi aku mengcover lagu kesukaanku yang kebetulan jadi hits," ujar Jasmine Thompson.

Tentang EP Wonderland

Sebuah mini album, atau biasa disebut Extended Play (EP) bertajuk Wonderland menjadi karya terbaru Jasmine Thompson. Berisi total 8 track, Jasmine menunjukkan kapasitasnya sebagai penyanyi yang matang.

Sejauh ini sudah 4 EP yang telah dikoleksi Jasmine, yakni Under the Willow Tree, Take Cover, Adore dan terakhir Wonderland. Bukan tanpa alasan Jasmine lebih menyukai format mini album untuk koleksinya.

Jasmine Thompson roundtable interview (Nizar Zulmi/Bintang.com)

"Mungkin karena aku bisa lebih bebas mengeksplor. Untuk remaja seusiaku, aku termasuk yang gampang menyukai dan membenci sesuatu dengan cepat. Kalau full album tentu akan lebih banyak pertimbangan, dan perlu dipersiapkan dengan lebih serius," kata Jasmine.

Meski begitu bukan berarti EP Wonderland ini digarap seadanya. Jasmine Thompson di bawah naungan label Warner Music melibatkan sejumlah musisi dan produser untuk mematangkan materinya. Salah satu di antaranya adalah Meghan Trainor sebagai co-writer.

Jasmine sangat bangga bisa bekerjasama dengan pelantun All About That Bass tersebut. Kolaborasi mereka berjalan dengan baik, dan memberi pengalaman baru baginya.

Jasmine Thompson roundtable interview (Nizar Zulmi/Bintang.com)

"Meghan sangat-sangat luar biasa. Dia membantuku menulis lagu dan semua berjalan lancar. Dia adalah orang yang bisa mewakili apa yang kumau untuk musikku, sangat menyenangkan," lanjutnya.

Wonderland menawarkan single Old Friends sebagai andalan. Di EP tersebut terdapat dua versi Old Friends, yakni versi original dan remix Jonas Blue. Jasmine Thompson menuangkan ide-ide terbaiknya di Wonderland, yang sudah bisa kamu nikmati secara digital.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading