Sukses

Entertainment

Cerita Zaskia Adya Mecca Gagal Pergi Haji Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca harus mengubur dalam-dalam keinginannya pergi haji tahun ini. Meski telah direncanakan dengan matang, namun Zaskia nyatanya belum bisa menunaikan rukun Islam kelima itu.

Diceritakan Zaskia, justru sang kakak, Tasya Nur Medina, yang pergi haji terlebih dahulu tahun ini. Tasya pergi ke tanah suci bersama dengan suaminya, pesinteron Ferdy Ardiansyah.

"Rencana Allah emang kita ga pernah tau. Rasanya awal tahun ini saya dan @taniaraymina yang sibuk memilih travel buat kita berangkat haji. Siapin semua data dan niat semuanya. Kak @tasyanurmedina mah santai-santai aja," tulis Zaskia dalam akun Instagramnya.

"Sampai beberapa bulan lalu bang ferry bilang "tasya kita alhamdulillah kayanya berangkat haji tahun ini" padahal kak tasya setiap saya dan tania ngomongin soal haji dia diem aja kaya belum mau buru-buru," imbuh Zaskia.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini pun menggabarkan situasi di bandara saat sang kakak akan bertolak ke tanah suci. Menurut Zaskia, Tasya masih terlihat bingung dapat pergi haji tahun ini. Sebaliknya, Zaskia justru mengaku merasa sedih.

Zaskia Adya Mecca mengantar kakaknya pergi haji di bandara. (Instagram/zaskiadyamecca)

"Sampai siang ini, kita semua nganterin kak Tasya ke airport, ka Tasya masih dalam situasi bingung ga nyangka bisa berangkat tahun ini. Nggak ada planning haji sama sekali padahal dari awal tahun. Sedangkan saya melepas kak Tasya berangkat juga dengan perasan campur aduk nahan nangis," paparnya menceritakan.

Zaskia meyakini, pergi haji bukan hanya soal kesiapan materi serta mental saja. Mereka yang pergi menunaikan ibadah haji adalah orang-orang yang telah 'diundang' Allah.

"Menyadari banget kalo haji memang bener-bener undangan dari Allah, belom tentu kita siap mental, siap materi bisa langsung berangkat kapan pun kita mau. Tapi kak Tasya beruntung banget tiba-tiba diundang sama Allah bisa berangkat tahun ini. Bismillah ya kak semoga lancar semuanya, semoga ia bisa segera nyusul haji tahun depan 🙏🏻🙏🏻😭 🤗 Aamiiiinnn," tutup Zaskia Adya Mecca mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading