Sukses

Entertainment

Rajut Silaturahmi, Slank Gelar Konser di Pesantren

Fimela.com, Jakarta Sebuah terobosan kembali dilakukan oleh grup band kawakan, Slank. Bersama budayawan Zastrouw Al Ngatawi dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, mereka akan menggelar rangkaian tur bernama Silaturahmi: Merajut Kebangsaan.

Bukan di tempat konser seperti biasanya, kali ini Slank akan menghelat konser di 4 pesantren di 4 kota yaitu Pesantren Darussalam, Cijeungjing (Ciamis), Pesantren Al Hikmah 2, Sirampog (Brebes), Pesantren Darussalam, Subah (Batang), dan Pesantren Amanatul Ummah, Pacet (Mojokerto).

Memilih pesantren sebagai tempat konser sekaligus silaturahmi, Slank memiliki alasan tersendiri. "Pesantren tuh bengkel dan semoga lewat pesantren kita bisa berubah. Ini era revolusi mental. Kita harus berubah," kata Bimbim di Markas Slank, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

"Ini saatnya kita semua mencoba memperbaiki, kita dengan tema Silaturahmi: Merajut Kebangsaan. Mengajak semua unsur untuk bergandengan tangan. Menjembatani perbedaan yang ada," lanjutnya.

Selain menghibur dan bersilaturahmi, Slank juga akan memberikan Alquran ke 4 pesantren tersebut. Dalam rangkaian tur tersebut, nilai-nilai cinta kasih, toleransi dan persatuan akan disampaikan melalui musik dan dialog.

Slank bakal menggelar tur di 4 kota. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Selain menghibur, kita juga akan mewakafkan Alquran di pesantren. Insya Allah bisa merajut persatuan bangsa ini dari agama dan lainnya. Insya Allah sisanya Tuhan yang menentukan," tukas Bimbim.

Rangkaian tur Slank ini akan dimulai pada tanggal 13 September hingga 17 September 2017. Dimulai dari Ciamis dan berakhir di Mojokerto. Selain Alquran, mereka juga akan mewakafkan Juz Amma, pembagian buku tulis serta sumbangan bagi pesantren dan warga sekitar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading