Sukses

Entertainment

Kisah Haru Biru Selena Gomez Menghadapi Penyakit Lupus

Fimela.com, Jakarta Kini Selena Gomez bisa tersenyum menikmati hari-harinya bersama keluarga, sahabat-sahabatnya, dan kekasihnya, The Weeknd. Namun beberapa tahun lalu, ia berjuang melawan penyakit lupus.

Karena penyakit lupus itu pula, penyanyi kelahiran 22 Juli 1992 ini menghentikan tur dunianya. Berbagai treatment ia jalani untuk melawan penyakit yang sempat membuatnya vakum di dunia hiburan.

Akan tetapi baru-baru ini, pelantun tembang Fetish ini mengaku telah melakukan transplantasi ginjal yang ia lakukan pada musim panas lalu. Pengakuan tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya.

Selena Gomez mengunggah momen saat dirinya dan sang pendonor yang tidak lain adalah temannya sendiri, Francia Raisa. Pada postingan itu, Selena dan Francia terlihat bergandengan tangan di atas tempat tidur rumah sakit.

Selena Gomez. (Instagram/Selenagomez)

"Aku tahu jika beberapa penggemarku tahu jika aku terbaring lemah selama musim panas dan mereka bertanya-tanya mengapa aku tak mempromosikan lagu terbaruku. Akhirnya aku tahu jika aku harus menjalani transplantasi ginjal karena lupus yang kuderita dan kini aku sudah sembuh," tulis Selena Gomez sebagai keterangan foto.

Pengorbanan Francia Raisa untuk Selena Gomez

Selena Gomez. (Instagram/selenagomez)

Pada postingan itu, Selena Gomez juga mengucapkan terima kasih pada tim dokter yang sudah merawatnya. "Sejujurnya aku bisa berharap berbagi dengan kalian, perjalananku selama beberapa bulan terakhir. Aku juga berterima kasih pada tim dokter atas semua yang sudah mereka lakukan untukku sebelum dan pasca operasi," lanjutnya.

Tidak lupa Selena Gomez juga berterima kasih pada Francia Raisa yang rela mengorbankan satu ginjalnya. Selena mengakui jika hal itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

 

I’m very aware some of my fans had noticed I was laying low for part of the summer and questioning why I wasn’t promoting my new music, which I was extremely proud of. So I found out I needed to get a kidney transplant due to my Lupus and was recovering. It was what I needed to do for my overall health. I honestly look forward to sharing with you, soon my journey through these past several months as I have always wanted to do with you. Until then I want to publicly thank my family and incredible team of doctors for everything they have done for me prior to and post-surgery. And finally, there aren’t words to describe how I can possibly thank my beautiful friend Francia Raisa. She gave me the ultimate gift and sacrifice by donating her kidney to me. I am incredibly blessed. I love you so much sis. Lupus continues to be very misunderstood but progress is being made. For more information regarding Lupus please go to the Lupus Research Alliance website: www.lupusresearch.org/ -by grace through faith

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

"Pada akhirnya, tidak ada kata-kata yang tepat untuk mengambarkan terima kasihku untuk temanku, Francia Raisa. Ia sudah memberiku hadiah dan pengorbanan dengan mendonorkan ginjalnya untukku. Lupus memang sulit untuk dipahami namun beberapa kemajuan akan diusahakan," ungkapnya.

Curahan hati Selena Gomez ini pun mendapatkan tanggapan positif dari para penggemar. Postingan foto itu mendapatkan 7 juta like dan 160 ribu komentar dari warganet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.
    Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.

    Selena Gomez

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

Loading