Sukses

Entertainment

Malam 1 Suro, Salah Satu Film Terseram Suzanna

Fimela.com, Jakarta Malam 1 Suro sering dianggap sebagai momen yang menyeramkan bagi banyak orang. Tapi ada juga film horor Malam Satu Suro yang dibintangi Suzanna dan tak kalah seram dari mitos Malam 1 Suro. Tak bisa dipungkiri, hari yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam tersebut dianggap keramat bagi sebagian golongan, khususnya masyarakat Jawa.

Malam 1 Suro dianggap sebagai momen penting, masyarakat Jawa pun miliki banyak sekali ritual-ritual khusus yang dijalankan. Ritual tersebut bisa dibilang identik dengan aura mistis.

Terlepas dari ritual khusus yang dijalankan, perfilman Indonesia pun sempat mengambil kisah Malam 1 Suro atau Malam Satu Suro sebagai judul film. Film yang dirilis pada 1988 dan disutradarai Sisworo Gautama Putra itu banyak dinilai sebagai salah satu film terseram yang dibintangi Suzanna.

Rasanya banyak yang masih terbayang dengan nuansa seram di film ini, apalagi akting Suzanna yang selalu total selalu sukses membuat penonton ketakutan. Di film ini Suzanna kembali menjadi sundel bolong. Ia berperan sebagai Suketi yang dikisahkan mati bunuh diri karena diperkosa dan dihidupkan lagi oleh Ki Rengga.

Suatu hari, Suketi menikah dengan manusia dan dikaruniai dua anak. Namun, kehidupan Suketi dan suami hancur seketika karena paku yang menancap di kepala Suketi dicabut oleh penjahat. Suketi pun berubah lagi jadi sundel bolong.

Suzzanna dalam dilm Malam Satu Suro (1988)

Nahas, salah satu anak Suketi mati mengenaskan di tangan penjahat.  Di beberapa adegan, Suketi terlihat menganggu penduduk dengan cara yang unik. Salah satu korbannya dalah Bokir, penyanyi yang berlagak seperti John Lenon. Malam Satu Suro sendiri termasuk film horor Suzanna yang paling sering ditayangkan di televisi-televisi nasional.

Selain Suzanna, film Malam Satu Suro juga dibintangi oleh Fendy Pradana (pemeran Brama Kumbara di film Saur Sepuh), Bokir dan Dorman Borisman. Menyambut Malam 1 Suro, ada yang berencana menyaksikan film Malam Satu Suro yang dibintangi mendiang Suzanna?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading