Sukses

Entertainment

8 Pernikahan Artis Beda Keyakinan yang Kandas

Fimela.com, Jakarta Setelah membahas pernikahan artis yang langgeng meski berbeda keyakinan, kini Bintang.com membahas tentang pernikahan berbeda keyakinan yang akhirnya berujung perceraian. Banyak hal yang kemudian dibahas, termasuk keyakinan buah hati mereka kelak. Namun hampir semua pasangan beda keyakinan yang bercerai menegaskan, urusan keyakinan anak adalah hak mereka untuk memilih.

Pernikahan berbeda keyakinan di kalangan artis, memang kerap menuai pemberitaan panjang. Mulai dari persetujuan keluarga, hingga keyakinan anak-anak mereka kelak. Bahkan, kerap kali pernikahan beda keyakinan di kalangan artis kerap menjadi berita utama pemberitaan media hiburan.

Pro dan kontra tentu saja tidak bisa dihindari, apalagi jika ada salah satu keluarga yang menyuarakan ketidaksetujuannya. Polemik tersebut semakin panjang, ketika menjadi pembicaraan publik. Namun sejatinya, memang tidak ada yang bisa memaksakan cinta. Pernikahan pun tetap dilakukan, ada maupun tak ada restu dari keluarga.

Namun, seperti banyaknya kisah pernikahan yang karam, rumah tangga artis berbeda keyakinan juga tidak luput dari permasalahan kehidupan dalam perjalanannya. Ada yang bisa melewati, ada pula yang memang akhirnya diselesaikan di pengadilan.

 

Usia pernikahan pun tidak hanya seumur jagung. Ada yang sudah menikah puluhan tahun pun akhirnya tak bisa mempertahankan mahligai rumah tangga mereka. Bintang.com merangkum deretan artis yang gagal dalam rumah tangga berbeda keyakinan. Simak ulasannya berikut:

1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad sempat dijadikan ikon pasangan suami istri beda keyakinan yang harmonis. Anak-anak keduanya pun tidak dipaksakan untuk menganut salah satu keyakinan ayah dan ibunya. Karena itu, dari empat anak hasil pernikahan Lydia dan Jamal, ada yang menganut keyakinan sang ayah dan ada pula yang mengimani keyakinan sang bunda.

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou dipertemukan saat keduanya membintangi film Ramadan dan Ramona. Saling tertarik akhirnya Jamal dan Lydia memutuskan untuk pacaran. Namun hubungan mereka tidak direstui orangtua Lydia Kandaou karena perbedaan keyakinan.

Meski demikian Jamal dan Lydia tetap memutuskan untuk menikah. Hingga tahun ke-26 pernikahan mereka, rumah tangga keduanya pun mulai terusik. Pada 8 Maret 2013 Lidya Kandou mengajukan gugatan cerai. Tidak butuh waktu lama, medio Juli 2013, keduanya resmi bercerai.

2. Katon Bagaskara dan Ira Wibowo

Selain Jamal dan Lydia, pasangan Katon Bagaskara dan Ira Wibowo pun sempat dijadikan ikon rumah tangga beda keyakinan yang harmonis. Saat menikah pada 28 Oktober 1996, pasangan tersebut menjadi topik utama pemberitaan media hiburan.

Namun keharmonisan tersebut kemudian sirna. Pada 18 Desember 2012, Ira Wibowo dan Katon Bagaskara resmi bercerai. Dalam pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 2 orang anak, Andhika Radya Bagaskara dan Mario Arya Bagaskara.

3. Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani

Pernikahan Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani sempat ditentang ayah Kalina. Namun akhirnya pernikahan beda keyakinan tersebut tetap berlangsung pada 25 Februari 2005. Berbeda dengan kebanyakan artis yang memilih pernikahan beda agama di luar negeri, Deddy dan Kalina justru lebih memilih menikah di Indonesia.

Delapan tahun menjalani mahligai rumah tangga, rupanya banyak ketidakcocokan yang terjadi. Hal tersebut akhirnya membuat Kalina dan Deddy Corbuzier memilih bercerai baik-baik pada 31 Januari 2013. Pasangan tersebut dikaruniai seorang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Sampai saat ini, hubungan Deddy dan Kalina masih sangat baik.

4. Yuni Shara dan Henri Siahaan

Pernikahan Yuni Shara dan Henri Siahaan cukup unik. Keduanya menikah dahulu di bawah tangan pada tahun 1997. Perbedaan keyakinan keduanya saat itu diduga kuat membuat Yuni dan Henri memutuskan untuk menikah dengan cara tersebut. Baru pada 7 Agustus 2002, keduanya mensyahkan pernikahan di Perth, Australia.

Memulai hal yang baru, Yuni dan Henri mengangkat seorang anak yang diberi nama Cavin Obient Salomo Siahaan pada 2002. Baru dua tahun kemudian, Yuni melahirkan seorang anak yang diberi nama Cello Obient Siahaan. Usai Henri terlibat kasus yang merugikan negara hingga miliaran rupiah, Yuni kemudian memasukan gugatan cerai pada 21 Mei 2008. Pada 17 Juni 2008, keduanya resmi bercerai. 5. Cornelia Agatha dan Sony Lalwani

Masa pacaran Cornelia Agatha dan Sony Lawlani tergolong lama, sembilan tahun. Kabar yang beredar saat itu, keluarga Sony tidak menyetujui lantaran perbedaan keyakinan. Hingga akhirnya kedua insan yang sedang dimabuk asmara itu memutuskan untuk menikah di Hongkong pada 27 Juni 2006.

Isu kekerasan dalam rumah tangga mewarnai perjalanan cinta Sony dan Cornelia. Merasa tidak tahan, Cornelia kemudian mengajukan gugatan cerai. Keduanya resmi bercerai pada 1 Agustus 2013. Pernikahan keduanya dikaruniai anak kembar, Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani.

6. Tamara Bleszynski dan Mike Lewis

Tiga tahun setelah bercerai dari Teuku Rafly, Tamara Bleszynski menikah dengan Mike Lewis di Bali. Tamara dan Mike menikah dengan perbedaan keyakinan. Foto-foto pernikahan Tamara dan Mike kemudian dijual kepada sebuah situs hiburan yang hasilnya disumbangkan kepada Yayasan Maria Monique-Last Wish.

Pernikahan tersebut kandas pada 28 Mei 2012. Dari pernikahan itu, lahir Kenzou Leon Bleszynski Lewis.

7. Glenn Fredly dan Dewi Sandra

Hubungan Glenn Fredly dan Dewi Sandra diwarnai isu tidak sedap. Hal tersebut lantaran disebut-sebut, Glenn merupakan orang ketiga dari kandasnya rumah tangga Dewi Sandra dan Surya Saputra. Pernikahan Dewi dan Glenn digelar di Bali secara tertutup pada 3 April 2006.

Namun rupanya pernikahan tersebut tidak berlangsung lama. Pada 12 Maret 2009, Dewi Sandra resmi bercerai dari Glenn Fredly.

8. Almarhumah Julia Perez dan Gaston Castano

Almarhumah Julia Perez pernah menjalani pernikahan beda keyakinan dengan gaston Castano pada September 2013 lalu. Pernikahan tersebut dilakukan diam-diam di Australia.

Pernikahan artis beda keyakinan tersebut terungkap, justru saat Julia Perez melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 10 Maret 2016.

What's On Fimela
Loading