Sukses

Entertainment

8 Artis Hollywood Ungkap Dialog Favorit di The Princess Bride

Fimela.com, Jakarta Perfilman Hollywood punya tradisi memperingati hari perilisan film yang meraih sukses. Biasanya hal itu diperingati dalam rentang waktu sepuluh tahun setelah perilisannya. Yang baru saja diperingati adalah film The Princess Bride yang dirilis 30 tahun lalu, tepatnya pada 25 September 1987.

Film ini termasuk sukses meski tidak mencapai pemasukan 100 juta dolar AS. The Princess Bride mendapat banyak pujian dan meraih rating 97 persen dari Rotten Tomatoes. Bukan itu saja, The Princess Bride masuk dalam daftar koleksi Library of Congress atau Perpustakaan Nasional Amerika Serikat (AS) pada 2016 lalu bersamaan dengan 25 film lainnya, termasuk The Lion King.

Seperti diketahui, Library of Congress melestarikan ratusan film karena dinilai mengandung unsur sejarah, budaya dan kesenian yang cukup relevan dan akurat. The Princess Bride bergenre komedi-romantis dengan unsur petualangan dan latar di sebuah kerajaan. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama di tahun 1973 karya William Goldman yang juga menulis skenario versi filmnya.

Film ini menceritakan tentang kisah segitiga antara putri Buttercup (Robin Wright) dengan Westley (Cary Elwes) dan Prince Humperdinck (Chris Sarandon). Westley yang pergi berjuang untuk mencari peruntungan tidak memberikan kabar dalam waktu lama. Hal itu membuat Buttercup galau dan akhirnya menerima lamaran Humperdinck.

Gaun Pengantin The Princess Bride. (foto: huffingtonpost)

Namun Buttercup diculik oleh orang-orang yang ingin berperan dengan Humperdinck. Tanpa disangka, Westley kembali untuk berusaha memenangkan cinta Buttercup. The Princess Bride mendapat banyak pujian karena menampilkan cerita yang romantis sekaligus mengundang tawa. Banyak adegan yang mengundang tawa dengan dialog-dialog yang menggelitik tanpa terkesan konyol.

8 Artis Hollywood Ungkap Dialog Favorit di The Princess Bride

Selain itu banyak adegan, dialog atau kutipan yang menarik dan berkesan sampai saat ini. Di peringatan 30 tahun The Princess Bride, sejumlah aktor dan aktris Hollywood mengungkapkan adegan maupun kutipan favorit mereka di film The Princess Bride, yang dilansir dari The Hollywood Reporter.

Julianne Nicholson. Kutipan favorit pemain serial Law & Order: True Crime ini adalah ‘Pernikahan, pernikahan adalah hal yang menyatukan kita bersama,”. Dialog itu diucapkan oleh seorang pendeta dengan dialek Inggris yang kental.

Jake Gyllenhaal lahir pada 19 Desember 1980. Meski monyet cenderung memiliki emosi marah, aktor tampan ini menggunakan amarahnya untuk layar lebar. Ia baru-baru ini memerankan petinju Billy Hope di film ‘Southpaw’. (Bintang/EPA)

Jake Gyllenhaal. Jake paling ingat dengan kutipan salah seorang pemeran yang mengucapkan dialog ‘Humperdinck’ berkali-kali. “Itu diulang-ulang dan terdengar sangat lucu sampai seperti menghantui dirimu,” ucap Jake.

8 Artis Hollywood Ungkap Dialog Favorit di The Princess Bride

Nicole Kidman. Aktris pemenang Oscar ini mengaku sangat berkesan dengan ucapan ‘As you wish’ di The Princess Bride yang berarti ‘I love you’. “Aku berharap pria yang aku sukai mengucapkan kalimat ‘as you wish’ pada aku,” tutur Nicole Kidman.

Steve Carell. Pemain film 40 Year Old Virgin ini mengaku paling ingat dengan dialog ‘As you wish” yang di film tersebut berarti Aku mencintaimu.

Colin Farrell (Huffington Post)

Colin Farrell. Pemain film Miami Vice ini sangat terkesan dengan dialog yang diucapkan karakter Inigo Monyoya (Mandy Patinkin) yaitu: “Namaku Inigo Montoya dan kau telah membunuh ayahku,”.

8 Artis Hollywood Ungkap Dialog Favorit di The Princess Bride

Rachel McAdams. Pemain film The Notebook ini paling ingat dengan adegan saat Westley hendak pergi meninggalkan Buttercup di sebuah bukit. Tak lama kemudian, tunangan Buttercup yaitu Humperdinck dan rombongannya datang. “Tunangan kamu yang besar datang terlambat,” ucap Rachel meniru dialog Cary Elwes.

Emma Thompson. Pemain film Harry Potter ini paling terkesan dengan adegan saat Humperdinck tiba-tiba diserang seekor binatang besar yang dianggapnya tidak ada. “Binatang dengan ukuran yang tidak biasa? Tak mungking ada,” ucap Emma Thompson.

Margot Robbie. (AFP/Matthew Eisman/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Margot Robbie. Kutipan favorit dari pemain film Suicide Squad ini di film The Princess Bride adalah: “Kau telah membunuh ayahku, bersiaplah untuk mati”.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading