Sukses

Entertainment

5 Pengakuan Pipik Dian Irawati Soal Pakai Cadar

Fimela.com, Jakarta Keinginan Pipik Dian Irawati akhirnya terwujud. Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu mulai mengubah penampilan dengan menutup sebagian wajahnya dengan cadar. Meski sempat diwarnai pro dan kontra, ia meneguhkan niatnya untuk bercadar.

Selain berdakwah, kini Umi Pipik mencoba membuka sebuah bisnis kuliner. Pasca ditinggal Uje untuk selamanya, ia pun menjalani kehidupan dan mencari nafkah sendiri untuk anak-anaknya. Meski begitu, ia tetap tegar menjalaninya.

"Tak ada yang perlu ditakuti. Semua rezeki itu Allah yang beri. Dengan berdoa kepada Allah, tentu saja ada jalan keluarnya," ungkap Pipik Dian Irawati.

Dua Tahun Niat Pakai Cadar

Pipik Dian Irawati mengungkapkan keinginannya untuk memakai cadar sejak dua tahun lalu. Dari hari ke hari niat tersebut makin kuat untuk memakai cadar.

Umi Pipik Bercadar (Instagram/abidzar79)

Akhirnya, usai umrah pada April 2017 lalu,  Pipik Dian Irawati memutuskan untuk bercadar. Meski sempat mendapat reaksi pro dan kontra, tapi keinginan Pipik Dian Irawati untuk bercadar tak tergoyahkan lagi.

Buka Tutup Cadar

Selama dua tahun, menurut Pipik Dian Irawati, ia sempat melakoni buka tutup cadar. Ia merasa khawatir karena masih terkendala dengan kontrak kerja. Meski niatnya tak ingin setengah-setengah dalam berhijrah.

Setelah Ustadz Jeffry Al Bukhori meninggal dunia beberapa tahun lalu, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik ini beberapa kali dikait-kaitkan dengan beberapa pria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Dari mulai April pulang umrah. Kalau latihan buka tutup hampir dua tahun. Masih banyak ketakutan. Masih ada kontrak kerja kan," kata Pipik Dian Irawati di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Malu pada Allah

Kesibukan sempat membuat Pipik Dian Irawati susah untuk menjalankan ibadah umrah. Rasa malu pada Allah pun muncul hingga membulatkan tekad untuk bercadar.

Bahkan, menurut kabar yang beredar, bahwa Umi Pipik telah menikah siri dengan Sunu. Seperti diketahui, Sunu memutuskan meninggalkan bandnya untuk memperdalam agama. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Malu sama Allah. Sampai saya nangis. Istilahnya, saya di dunia dikenal, tapi mau ibadah pas umrah saja susah. Sampai akhirnya saya dapat bisikan kapan mau ditutup? Pakai cadar maksudnya," ujar Pipik Dian Irawati.

Dukungan Anak-anak

Keputusan Pipik Dian Irawati untuk bercadar mendapat dukungan dari anak-anaknya. Mereka justru lebih senang dan nyaman melihat ibundanya itu memakai cadar. Bagi Umi Pipik semua itu tak lepas dari tuntunan Allah.

Pipik Dian Irawati  (Instagram/@ummipipik)

Bagi  Pipik Dian Irawati, Allah tidak ada akan mengubah suatu kaum, kalau kaum itu tidak mau mengubah.

Tenang Hati dan Jiwa

Setelah lima bulan mengenakan cadar, satu nilai positif yang dirasakan Pipik Dian Irawati. Ia mengaku mendapat ketenangan hati dan jiwa. "Semuanya (merespons). Karena pada capek kalau jalan sama saya pasti dimintain foto. Dan begitu pakai ini nyaman saja," tukas Umi Pipik.

Pipik Dian Irawati (Instagram/@ummipipik)

Pipik Dian Irawati menikah dengan Ustaz Jefri Al Buchori pada 1999. Mereka dikarunia 4 anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah. Namun, pada 26 April 2013, suami tercinta itu meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hal yang Membuat Umi Pipik Bangga pada Sosok Abidzar Al Ghifari
Artikel Selanjutnya
Mulia, Abidzar Al Ghifari Ingin Wujudkan Mimpi Umi Pipik Punya Rumah Yatim dari Penghasilannya