Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Bangga Batik Diapresiasi di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan tak bisa menyembunyikan kebanggaannya ketika warisan budaya Indonesia, batik dihargai oleh publik mancanegara. Ivan sendiri baru saja kembali dari Taiwan dalam acara yang dihelat Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Dalam acara tersebut, Ivan memamerkan rancangan bajunya yang kebanyakan didominasi oleh motif batik. Dalam kesempatan itu ia secara khusus menampilkan batik asal Cirebon;  mega mendung. Ivan senang bukan saat publik mancanegara  memberikan apresiasi atas kreasinya.

Ada filosofi tersendiri ketika Ivan memilih jenis batik tersebut. Menurutnya mega mendung bisa berarti persahabatan antara dua negara yang tidak terbatas, sebagaimana awan yang berada di atas tanpa batas.

"Dan awan mega mendung itu persahabatan Indonesia dan Taiwan, hubungan itu tanpa batas. Kaya kita lihat awan yang engga ada ujungnya. Jadi ya saya juga berharap batik bisa menambah kewibawaan yang memakainya," kata Ivan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain menggelar fashion show di Taiwan, Ivan juga melakukan sesi foto beberapa baju rancangannya. "Kita melakukan photoshoot, aku bawa orang profesional ke sana. Bawa makeup artis juga, dan bawa model profesinal juga," ujarnya.

"Kurang lebih photoshoot sekitar 15 look yang aku bawa.Aku juga disupport Rinaldi Yunarsi untuk aksesoris, untuk ambil look oriental high fashion. Apa yang kita bawa udah disesuaikan dengan spot yang ada di sana," imbuhnya.

Ivan Gunawan termasuk perancang yang rajin mengeksplorasi batik sebagai bahan rancangannya. (Instagram @ivan_gunawan)

Selain melakukan pameran di sana, Ivan Gunawan juga didaulat untuk membuat seragam batik bagi orang-orang Taiwan. "Menurut aku ini apresiasi dan kebanggaan sendiri buat aku bahwa ada orang dari negara lain mau datang ke Indonesia, cari untuk seragam jadi identitasnya dan pilih saya," tukas Ivan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading