Sukses

Entertainment

6 Film Superhero Marvel Terlaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Persaingan Marvel dan DC bukan hanya di bidang komik superhero saja, tapi juga di dunia film. Itu karena dalam beberapa tahun terakhir Marvel sangat gencar membuat film layar lebar yang diadaptasi dari komik-komik superhero produksi mereka.

Proyek itu dinamakan MCU (Marvel Cinematic Universe). Keberhasilan Marvel membuat pihak DC ‘gerah’ dan siap bersaing dengan sejumlah proyek film mereka. Dari jumlah film, Marvel sementara ini masih unggul karena sudah membuat banyak film.

Di tahun ini saja mereka mempunyai film Spider-Man: Homecoming dan Guardians of the Galaxy Vol.2 yang sudah dirilis. Lalu ada Thor: Ragnarok yang bakal dirilis pada November mendatang.

Kesuksesan film Guardians of the Galaxy yang rilis di tahun 2014 lalu misalnya, membuat Marvel Studios memproduksi film keduanya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2. Sedangkan Spider-Man: Homecoming merupakan kerjasama Marvel dengan Sony Pictures yang ternyata juga sangat sukses.  Setelah membuat cukup banyak film superhero, apa saja film produksi Marvel yang paling laris?

Avengers Age of Ultron. Foto: via ibtimes.co.uk

Berikut ini ada enam film superhero Marvel terlaris sepanjang masa yang dilansir dari berbagai sumber. Sebagai catatan, film Deadpool dan X-Men tidak termasuk dalam MCU karena hak ciptanya dimiliki oleh 20th Century Fox.

The Avengers

1. The Avengers (2012)

Poster film The Avengers. Foto: via marvel.wikia.com

Pencapaian gemilang berhasil ditorehkan oleh film The Avengers. Film pertama yang menyatukan para superhero Marvel ini berhasil meraih pendapatan tertinggi sebagai film superhero Marvel terlaris sepanjang masa. Dengan bujet 202 juta dolar AS, The Avengers berhasil meraih pemasukan sebesar 1,5 miliar dolar AS! Itu berarti keuntungannya mencapai tujuh kali lipat.

Avengers: Age of Ultron

2. Avengers: Age of Ultron (2015)

Apa saja fakta-fakta menarik yang melibatkan perubahan karakter, senjata, perangkat, maupun perlengkapan dalam Avengers: Age of Ultron?

Di posisi kedua ada sekuel film The Avengers berjudul Avengers: Age of Ultron. Film kedua Avengers yang dirilis pada 2015 dan masih disutradarai Joss Whedon ini bujetnya 316 juta dolar AS dan meraih pendapatan sebesar 1,4 miliar dolar AS.

Iron Man 3

3. Iron Man 3 (2013)

Robert Downey berpose layaknya Iron Man. (via theguardian.com)

Film Iron Man 3 berhasil menyusul di posisi ketiga dalam daftar film superhero Marvel terlaris sepanjang masa. Film yang dibintangi Robert Downey Jr ini meraih pemasukan sekitar 1,2 miliar dolar AS. Film berbujet 200 juta dolar ini disutradarai oleh Shane Black.

Captain America: Civil War

4. Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War. foto: archeravenue.net

Captain America: Civil War berada di posisi keempat dalam daftar film superhero Marvel terlaris. Film yang menjadi debut Tom Holland sebagai Spider-Man ini berhasil meraih pendapatan sebesar 1,1 miliar dolar AS. Film besutan Russo bersaudara ini bujetnya sekitar 250 juta dolar AS.

Spider-Man 3

5. Spider-Man 3 (2007)

Tobey Maguire di film Spider-Man. Foto: via flickeringmyth.com

Film ketiga Spider-Man yang berjudul Spider-Man 3 ini ternyata paling sukses dari dua film sebelumnya. Film yang menampilkan aksi Tobey Maguire sebagai Peter Parker alias Spider-Man ini meraup pendapatan sebesar 890 juta dolar AS, sedangkan modalnya 258 juta dolar AS.

Spider-Man: Homecoming

 6. Spider-Man: Homecoming (2017)

Aktor asal Inggris Tom Holland berada di samping kereta saat syuting film terbarunya, `Spider-Man: Homecoming.`.  Film ini didistribusi oleh Sony Pictures Releasing. (Chuck Zlotnick/Columbia Pictures-Sony via AP)

Posisi keenam sebelumnya dihuni oleh Guardiand of the Galaxy Vol.2, tapi mulai akhir September lalu berhasil digeser oleh Spider-Man; Homecoming. Film berbujet 175 juta dolar AS produksi Marvel ini berhasil meraih pemasukan 874 juta dolar AS. Pendapatan ini masih akan terus bertambah dan bisa saja menggeser Spider-Man 3 karena film yang dibintangi Tom Holland ini masih diputar di beberapa negara.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading