Sukses

Entertainment

Maya Urbach, Ungkap Fakta Rumah Tangga Nafa Urbach dan Zack Lee

Fimela.com, Jakarta Nafa Urbach dan Zack Lee telah sepakat untuk bercerai sebelum akhirnya Nafa Urbach melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (19/9/2017). Bukan hanya Nafa Urbach yang menangis saat hadiri sidang perdana. Nun jauh di sana, tepatnya di Magelang, Maya Urbach, kakak tertua Nafa pun ikut menangis.

Dalam perbincangannya dengan Bintang.com melalui sambungan telepon, Maya yang juga pernah mencicipi dunia tarik suara itu mengungkapkan keterkejutannya, Nafa berani mengambil keputusan penting, menggugat cerai sang suami, Zack Lee.

Menurut Maya, meski ia tergolong dekat dengan Nafa, namun kerapkali perempuan berambut panjang itu menjadi orang terakhir yang tahu tentang kondisi yang terjadi dengan salah satu adiknya itu.

"Sebenarnya aku tahunya dengar-dengar saja, tapi kalau dari mulut yang bersangkutan (Nafa) biasanya aku paling terakhir," ujar Maya Urbach.

 

Begitu mengetahui Nafa Urbach menggugat cerai Zack Lee, Maya langsung terpikir Mikhaela, buah hati Nafa dan Zack yang masih sangat membutuhkan figur ayah dan ibu dalam kehidupannya.

"Aku nasehatin Nafa, tapi ya semua keputusan ada di mereka. Pada dasarnya aku sayang mereka berdua. Mendengar berita ini berasa, seperti akan ada keluarga yang hilang," ujar Maya Urbach lebih lanjut.

Sempat bertemu dengan Zack Lee

Maya Urbach mengungkapkan, satu bulan sebelum heboh berita gugatan cerai Nafa pada Zack, ia sempat bertemu adik iparnya itu di Magelang. Zack, diungkapkan Maya, datang ke rumah namun tidak bercerita perihal kemelut rumah tangganya dengan sang istri.

"Sekitar sebulan yang lalu ketemu dan nggak ada ngomong apa-apa. Dia melukin aku saja, dia itu adikku karena dia papahnya keponakanku," ujar Maya Urbach lagi.

Maya memang menyayangkan rumah tangga Nafa dan Zack harus berpisah, namun ia yakin, adiknya dan Zack sudah memikirkan matang-matang keputusan tersebut.

Gagal penuhi amanat ayah

Maya Urbach juga menangis lantaran ia tak bisa memenuhi amanat mendiang ayahnya. Sebelum meninggal, sang ayah sempat berpesan agar sebagai kakak, Maya bisa ikut menjaga adik-adiknya dari perceraian. Sebab diketahui, orangtua Nafa dan Maya pun bercerai.

"Papa pernah gagal, jadi gagal itu nggak enak, anaknya jadi terpisah-pisah, nggak sewajarnya seperti sebuah keluarga," ujar Maya Urbach mengingat pesan mendiang ayahnya.

"Papa nggak mau seperti apa yang papa rasakan. Cucu-cucunya ngerasain apa yang papa rasakan, karena dia juga berasal dari keluarga yang bercerai," ujar Maya lebih lanjut.

Mungkin Nafa dan Zack lebih cocok sebagai teman atau sahabat

Saat melihat tayangan infotainment, Nafa Urbach menangis usai sidang perdana yang tidak dihadiri Zack Lee, Maya pun mengaku ikut menangis. Ia merasakan apa yang adiknya rasakan. Namun ia berpendapat berbeda. Jika banyak orang menganggap tangisan Nafa itu lantaran suara hati perempuan yang tersakiti, namun Maya menganggap itu adalah tangis kehilangan.

"Nafa nangis aku paham yang dia rasakan, dia itu kehilangan. Mau menyakiti apapun, mereka adalah suami istri yang dipersatukan dengan cinta," ujar Maya Urbach.

"Sebenarnya, mereka pasangan yang lucu dan romantis. Gue kehilangan couple kesayangan. Mungkin kalau mereka sebagai teman atau sahabat ya, hubungan akan membaik," ujar Maya Urbach.

Kenangan kebersamaan

Maya Urbach mengaku cukup dekat juga dengan Zack Lee. Sebab, Zack kerap bercerita masalah pribadinya ke sang suami. Kendati demikian Maya tidak mau mencari tahu apa yang dibicarakan suaminya dengan Zack. Jadi ia kerap melihat rumah tangga Nafa dan Zack selalu dalam keadaan harmonis, dengan cara keduanya.

"Lebaran dua tahun lalu memang pernah aku lihat komunikasinya dengan Zack sudah tidak baik. Setiap Mikha mau telepon ayahnya, seperti ada yang aneh. Perasaan gue nggak enak saat itu," terang Maya.

"Namun Lebaran kemarin waku ke sini, kerlihatan baik-baik saja. Mereka berdua bercanda kayak waktu awal pacaran," kenang Maya Urbach.

Nafa Urbach diketahui menggugat cerai Zack Lee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017). Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak, Mikhaela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading