Sukses

Entertainment

Menelusuri Kisah Cinta Bella Saphira dan Perwira Tinggi TNI

Fimela.com, Jakarta Bella Saphira kembali menjadi pembicaraan di media sosial. Hal tersebut terkait kehidupannya yang saat ini menjadi istri Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Panglima Komando Daerah Militer Kodam XIV/Hasanuddin (Pangdam VII/Wirabuana). Bella yang di era 2000-an kerap membuat heboh pemberitaan media, kali ini jauh dari pemberitaan media.

Setelah menikah dengan perwira tinggi TNI pada 30 Agustus 2013, Bella memang memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang pernah membesarkan namanya. Ihwal hubungannya dengan Jenderal bintang dua itu memang mengejutkan banyak pihak. Sebab, tidak terdengar jika Bella tengah menjalin hubungan serius dengan seorang pria.

Bella sepertinya memang tidak ingin kisah kehidupan asmaranya terekspose di media, seperti halnya saat ia menjalin hubungan dengan mendiang Adjie Massaid.

Nama Agus kemudian muncul saat Bella memutuskan untuk menjadi mualaf pada 26 Juli 2013. Banyak yang menganggap sinis, perpindahan keyakinan Bella Saphira tersebut lantaran ingin mengejar pernikahan dengan sosok lelaki mapan dan memiliki jabatan. Namun Bella tidak ingin terpancing dan memilih diam.

Bintang.com merangkum kisah cinta Bella Saphira dan Mayjen Agus Surya Bakti. Berikut ulasannya.

1. Cinta bersemi dari tiket pertandingan bola

Bella Saphira tidak akan bisa melupakan momen saat dirinya diberikan tiket pertandingan Indonesia lawan Malaysia tahun 2010 oleh Agus. Saat itu ia memang ingin menonton pertandingan Indonesia bentrok dengan Malaysia di Piala AFF.

Seperti dikutip dari program Experience With JakTV medio Januari 2014, Bella menyebutkan jika saat itu dirinya sedang berstatus sendiri. Ternyata bukan hanya Agus, beberapa lelaki pun tengah mendekatinya dengan berbagai hadiah yang jauh lebih mahal dari hanya sebuah tiket pertandingan sepak bola.

Sejak saat itu, mulai muncul perasaan suka dan kemudian cinta.

2. Bukan pacar, Bella cari suami

Beberapa kali menemui kegagalan dalam urusan asmara, tentu membuat Bella Saphira merasa tidak nyaman. Apalagi usia tidak bisa ditarik mundur. Bella harus segera memikirkan masa depannya, termasuk untuk menikah.

Tujuh tahun tak memiliki kekasih, dirasa Bella sudah cukup. Agus, dianggap Bella datang di saat yang tepat. Tidak berapa lama, hubungannya dengan Agus pun semakin serius.

3. Keputusan menikah yang tidak mudah

Dalam program Experience With JakTV, Bella Saphira menjelaskan, tidak mudah membuat keputusan dengan Agus kala itu. Sebab, Agus sudah memiliki dua anak dari pernikahan terdahulu. Diketahui, Agus adalah seorang duda yang ditinggal pergi sang istri untuk selama-lamanya.

Bella merasa perlu banyak belajar untuk bisa mengasuh dan mendidik dua anak yang ditinggal sang ibu untuk selamanya. Namun rupanya kekhawatiran Bella tersebut sirna, manakala mengetahui dua anak Agus ternyata memberikan lampu hijau.

4. Menjadi mualaf

Bella Saphira kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dalam sejumlah wawancara media, ia tidak ingin bicara perihal keyakinan lantaran hal tersebut baginya sangat pribadi sekali.

Perihal isu menjadi mualaf lantaran ingin menikah dengan perwira tinggi TNI, justru dijawab Ketua Bidang Taqmir Masjid Istiqlal saat itu, Wahyono.

Wahyono saat itu menanyakan maksud Bella menjadi seorang mualaf dan mengkonfirmasi perihal isu yang beredar. Bella menjawab dengan tegas, bahwa keinginannya tersebut tanpa paksaan dan mengikuti keyakinan yang dianut calon suaminya saat itu.

Bella Saphira menjadi mualaf pada 26 Juli 2013 di Masjid Istiqlal, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu mulai muncul kabar, jika Bella Saphira akan segera menikah dengan seorang perwira Tinggi TNI.

5. Menikah

Hari yang dinanti kemudian tiba. Selang satu bulan setelah Bella Saphira mengucap dua kalimat syahadat, tepatnya pada 30 Agustus 2013, ia resmi menikah dengan Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pernikahan tersebut dilangsungkan di Syabat, Langkat Sumatera Utara. Saat ini, Bella Saphira tengah menikmati hari-harinya sebagai seorang istri perwira tinggi TNI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading