Sukses

Entertainment

Julia Perez dan 5 Artis yang Meninggal Dunia Karena Kanker

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu silam, dunia hiburan Indonesia berduka setelah Julia Perez meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya. Artis yang akrab disapa Jupe itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), pada Sabtu 10 Juni 2017.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Nia Anggia Perez melalui akun Instagram-nya. "Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua , terima kasih semua atas supportnya selama ini I LOVE YOU YULI," tulis Nia sebagai keterangan foto.

Jupe lahir di Jakarta, 15 Juli 1980 dengan nama asli Yulia Rachmawati. Ia diketahui mengidap sakit kanker serviks sejak 2014 silam. Sempat dinyatakan sembuh total dari kanker Serviks yang diidapnya pada 2015 lalu, kondisi Jupe kembali menurun pada akhir 2016 akibat kanker yang dideritanya sudah masuk stadium akhir.

Julia Perez bukan satu-satunya artis Indonesia yang meninggal dunia karena penyakit kanker. Lantas siapa saja artis Indonesia yang meninggal dunia karena kanker? Berikut Bintang.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

Rinto Harahap

Rinto Harahap yang terkenal dengan lagu-lagu lawasnya meninggal dunia karena penyakit infeksi paru-paru dan kanker sumsum tulang belakang yang diidapnya. Ia meninggal duni pada 9 Februari 2015 di usia yang ke-65 tahun.

Chrisye

Chrisye. (foto: kompal.co)

Salah satu maestro terkenal Indonesia, Chrisye meninggal dunia setelah dua tahun berjuang melawan kanker paru-paru. Ia meninggal di usia 57 tahun. Chrisye pertama kali melakukan perawatan kanker pada tahun 2005. Pada tahun 2006, kesehatannya sempat membaik dan ia sempat mengeluarkan album.

Dono Warkop

Warkop DKI. (Foto: Instagram)

Wahyu Sardono atau yang akrab disapa Dono meninggal dunia karena kanker paru-paru. Awalnya ia menderita tumor di daerah bokongnya, akan tetapi menyebar menjadi kanker paru-paru.

Renita Sukardi

Renita Sukardi. (Instagram/irensukardi)

Selama dua tahun, Renita Sukardi berjuang untuk melawan kanker payudara stadium 3B. Akan tetapi perjuangannya berakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo pada 10 April 2017.

Yana Zein

Yana Zein dan kedua anaknya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Menyembunyikan kanker payudara yang diidapnya, bukan solusi tepat. Faktanya Yana Zein kemudian harus menderita lantaran melakukan pengobatan saat kanker tersebut berstatus stadium lanjut. Sempat menjalani pengobatan di Cina, namun akhirnya Yana Zein menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (1/6/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading