Sukses

Entertainment

6 Artis Cantik yang Pernah Berseteru Soal Hak Asuh Anak

Fimela.com, Jakarta Perceraian memang selalu meninggalkan duka. Bukan hanya pada pihak suami serta istri saja, tapi juga anak. Tak jarang, hak asuh anak menjadi perdebatan yang cukup alot dalam banyaknya kasus perceraian.

Seperti kasus perceraian enam artis cantik di bawah ini. Mereka pernah berseteru dengan sang mantan suami demi memperebutkan hak asuh anak. Bahkan, salah satu di antaranya masih terlibat perdebatan dengan sang mantan soal hak asuh anak hingga sekarang.

Berikut daftar enam artis cantik yang pernah berseteru soal hak asuh anak.

1. Maia Estianty

Kasus perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani pada 2006 lalu cukup menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, rumah tangga yang telah dibangun 14 tahun tersebut harus terlibat skandal 'tuduh menuduh' yang cukup panjang.

Selama hampir setahun kasus perceraian Maia dan Dhani bergulir. Perebuatan hak asuh pun tak luput dari perseteruan keduanya. Pada 23 September 2008, mereka akhirnya resmi diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Maia Estianty, Al Gazhali, El Rumi, dan Dul. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sempat memperebutkan hak asuh anak hingga ke Mahkamah Agung (MA), Ahmad Dhani dan Maia Estianty diputus memiliki hak yang sama atas tiga buah hati mereka, Al, El dan Dul. Meski tinggal di rumah Dhani, namun ketiganya kerap mengunjungi Maia, hingga kini usianya yang sudah beranjak dewasa.

2. Tamara Bleszynski

Teuku Rassya merupakan putra dari Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli Pasha.. (via instagram/@teukurassya)

Saat bercerai dengan Teuku Rafly pada 2007 lalu, Tamara Bleszynski juga sempat berseteru soal hak asuh anak. Seperti Maia Estianty, polemik perebutan hak asuh anak Teuku Rafly dan Tamara juga sampai ke Mahkamah Agung (MA).

Pada 3 Januari 2007, MA resmi mengabulkan gugatan cerai Tamara di tingkat kasasi. Dan berdasarkan Putusan No 349/K/AG/2006, hak asuh anak jatuh ke tangan mantan suaminya, Rafly. Anak Tamara dan Rafly, Teuku Rassya, kini sudah beranjak dewasa dan mengikuti jejak sang ibu di dunia entertainment. Namun, Rassya sekarang tengah menempuh pendidikannya di London, Inggris. 

3. Marshanda

Marshanda dan anaknya.
 (Instagram/marshanda99)

Sienna Ameerah Kasyafani, anak Marshanda dan Ben Kasyafani, juga sempat menjadi perebutan di sidang perceraian kedua orangtuanya pada 2014 lalu. Setelah melalui cukup banyak proses, Pengadilan Agama Jakarta Pusat memutuskan, hak asuh Sienna jauh ke tangan Ben.

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani dan anaknya. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Artis penuh sensasi, Nikita Mirzani, juga pernah terlibat perebutan hak asuh anak keduanya, Azka Raqila Ukra, dengan sang mantan suami, Sajad Ukra. Uniknya, perebutan hak asuh terjadi dua tahun setelah Nikita dan Sajad resmi bercerai.

5. Rachel Maryam

Rachel Maryam (Nurwahyunan/bintang.com)

Artis yang menduduki kursi DPR, Rachel Maryam, sempat berseteru dengan mantan suaminya, Ebes, soal hak asuh anak semata wayang mereka. Namun, akhirnya, Rachel lah yang mendapatkan hak asuh.

6. Tsania Marwa

Tsania Marwa mengaku sudah enam bulan tak menjalankan perannya sebagai ibu dari dua anaknya. (Instagram/tsaniamarwa54)

Meski telah resmi bercerai, namun Tsania Marwa hingga kini belum bisa bertemu kedua anaknya. Marwa mengatakan sang mantan suami, Atalarik Syah, memberikan batasan untuk ia menjumpai darah dagingnya sendiri.

Bahkan, dalam postingan di Instagram, Tsania Marwa mengaku pilu ketika melihat sang putra sulung harus mendapatkan penanganan psikolog, pasca perceraian kedua orangtuanya. Saat ini, Marwa dan Atalarik Syah masih berjuang memperebutkan hak asuh anak mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading