Sukses

Entertainment

Soal Eksploitasi Orangutan, Luna Maya Ogah Membela Diri

Fimela.com, Jakarta Tudingan, kecaman, dan cercaan dari masyarakat dunia maya diresapi oleh Luna Maya. Ia tak mau membalas apapun atas apa yang telah mereka layangkan perihal tudingan ekploitasi orangutan.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Luna Maya memang berpose di salah satu majalah, di mana dia berpose bersama orangutan. Siapa sangka kalau penampilannya tersebut akan menuai kemarahan pihak tertentu.

Terkait hal ini, Luna memang enggan membela diri dan memberikan banyak komentar. Dia hanya berharap ada pihak yang mengerti masalah ini dan meminta pertanggungjawaban pada pihak yang tepat.

"Aku enggak mau yang terlalu membela diri. Tampilin apa adanya. Aku sih berharap mudah-mudahan orang-orang bisa lebih mengerti dan menarik ke belakang siapa yang harus ditanya," kata Luna Maya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Foto Luna Maya di sampul majalah bersama orangutan mendapat kecaman. (Instagram/bosfoundation)

Meski demikian, Luna Maya pun masih bersedia memberikan sedikit kata-kata tentang ungkapan hatinya. Baginya, apa yang dilakukannya di depan kamera majalah Her World adalah bagian dari pekerjaannya.

 

Bagian dari Profesionalitas

Sebagai seorang model, Luna hanya profesional saja. Seharusnya, bukan dia yang menjadi target utama untuk ditanyakan masalah ini. Karena ia hanya melakukan konsep pemotretan majalah tersebut dengan baik.

"Karena kayaknya aku ini orang yang terakhir yang harus ditanya. Tapi malah jadi orang yang pertama yang ditanyain. Jadi aku cukup shock semua orang ngetag aku di Instagram. Bahkan mencaci dan menghujat aku," ujarnya.

"Tapi prosesnya mereka enggak tahu. Dia bilang izinnya ada. Jadi aku yang udah secara sebagai model profesional," lanjut kekasih Rheino Barack tersebut menanggapi pertanyaan wartawan.

Harapan Luna Maya

Luna berharap kasus ini tak menyeretnya kepada tudingan segala macamnya. Karena menurutnya masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik. "Jangan dipanas panasin karena menurit aku ini bisa diselesaikan secara baik-baik," tuturnya.

Luna Maya (Deki Prayoga/bintang.com)

Dengan adanya kejadian ini ada hikmah besar yang diambil oleh Luna. Meski terkesan jadi korban, namun banyak orang yang akhirnya tahu atas aturan yang berlaku terkait bagaimana memperlakukan satwa yang dilindungi.

"Jadi semakin banyak orang yang tahu oh ternyata begini ya. Bahkan temen-temen aku oh kalau foto gitu enggak boleh. Jadi ada awareness yang belum nyampe ke banyak pihak. Ya udah sekarang dengan adanya kasus aku, jadi banyak yang tahu. Kita bisa ambil hikmahnya ambil positifnya," tandas Luna Maya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading