Sukses

Entertainment

Dituduh Eksploitasi Orangutan, Luna Maya Akui Cinta Binatang

Fimela.com, Jakarta Luna Maya kembali tersandung sebuah kasus. Ia dikritik dan dihujat banyak pengguna media sosial karena dituduh telah melakukan eksploitasi terhadap orangutan dalam pemotretan sebuah majalah.

Menjadi kesedihan bagi Luna Maya karena selama ini dirinya lumayan vokal dalam hak-hak keberlangsungan hidup binatang. Terkesan, fotonya tersebut kontradiktif dengan beberapa aksinya.

"Kalau dibilang syok ya aku syok dan cukup sedih banget akunya karena kesannya aku ini enggak peduli sama lingkungan, enggak peduli sama hewan," kata Luna Maya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

"Kayak orang berpikir aku seperti itu padahal aku cukup vokal untuk hal hal berhubungan dengan lingkungan dan binatang. Pada saat begini I'm very sad," lanjutnya.

Luna Maya (Nurwahyunan/bintang.com)

Demikian cintanya dengan binatang, Luna juga sudah mulai menjadi vegetarian. "Padahal aku lagi proses bener-bener meninggalkan makan daging. That's how much I love animal that's how I love environment," jelas Luna Maya.

Sangat Emosional pada bintang

Luna Maya. (Deki Prayoga/bintang.com)

Kala bersinggungan dengan binatang, Luna Maya bisa menjadi sangat emosional. Seperti ketika anjing dan kucing peliharaannya sakit atau meninggal, Luna menangis seperti kehilangan orang yang disayanginya.

"Anjing aku sakit aja aku yang kayak, ya ampun. Kucing aku kemarin mati aku nangis. Apalagi kayak gini. Lihat kan videonya aku sayang banget sama mereka. Dan kepada Dara (nama orangutan) bahkan tidak ada paksaan. Kami memang enggak boleh lama-lama. Itu ada pengawasan ketat dari Bali Zoo," ujarnya.

Bersikap profesional

Luna Maya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai seorang model, Luna Maya hanya profesional saja. Seharusnya, bukan dia yang menjadi target utama untuk ditanyakan masalah ini. Karena ia hanya hanya melakukan konsep pemotretan majalah tersebut dengan baik.

"Karena kayaknya aku ini orang yang terakhir yang harus ditanya. Tapi malah jadi orang yang pertama yang ditanyain. Jadi aku cukup syok semua orang ngetag aku di Instagram. Bahkan mencaci dan menghujat aku," ujarnya.

"Tapi prosesnya mereka nggak tahu. Dan satu lagi kan semua itu aku datang ini prosedurnya nggak. Dia bilang izinnya ada. Jadi aku yang udah secara sebagai model profesional," lanjut kekasih Rheino Barack.

Ambil Hikmah

Foto Luna Maya di sampul majalah bersama orangutan mendapat kecaman. (Instagram/bosfoundation)

Dengan adanya kejadian ini, ada hikmah besar yang diambil oleh Luna Maya. Meski terkesan jadi korban, namun banyak orang yang akhirnya tahu atas aturan yang berlaku terkait bagaimana memperlakukan satwa yang dilindungi.

"Jadi semakin banyak orang yang tahu oh ternyata begini ya. Bahkan temen-temen aku oh kalau foto gitu nggak boleh. Jadi ada awareness yang belum nyampe ke banyak pihak. Ya udah sekarang dengan adanya kasus aku, jadi banyak yang tahu. Kita bisa ambil hikmahnya ambil positifnya," tandas Luna Maya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading