Sukses

Entertainment

Kenangan Buruk SNSD Ditinggal Para Membernya

Fimela.com, Jakarta Predikat sebagai salah satu girlband terpopuler tampaknya belum cukup meyakinkan para member SNSD untuk tetap tinggal. Yang terbaru tiga member mereka dinyatakan tak memperpanjang kontrak bersama SM Entertainment.

Kehilangan 3 member tentu bukan masalah ringan yang dihadapi grup pelantun Holiday tersebut. Fans jauh dari kata siap saat Tiffany, Seohyun dan Sooyoung memilih pergi.

Memang masih ada beberapa kemungkinan selain kata bubar. SNSD bisa berlanjut dengan 5 member tersisa atau bisa juga menambah anggota baru, tapi sepertinya hal itu takkan terjadi.

Kehilangan para membernya membuat fans bertanya-tanya tentang hubungan member SNSD dengan SM Entertainment. Sepertinya banyak yang kecewa dengan sejumlah kebijakan agensi, hingga para member memilih pergi.

Kenangan SNSD ditinggal para member

Pertanda bubarnya SNSD membuat fans teringat dengan perjalanan karier mereka. Dari formasi lengkap mereka dengan Jessica Jung, kini mereka harus merelakan 3 membernya angkat kaki.

Perpisahan dengan Jessica Jung

Sulit dipungkiri SNSD menjadi grup yang fenomenal di industri K-Pop. Bukan hanya soal hengkangnya Jessica Jung, tapi juga soal konsistensi mereka menelurkan hits dari masa ke masa.

Debut pada 2007, Taeyeon dkk terus mencatatkan prestasi dari chart maupun ajang penghargaan. Hampir tujuh tahun karier SNSD berlangsung hampir tanpa hambatan, sebelum 'tragedi' keluarnya Jessica dari formasi OT9 mereka.

September 2014 Jessica memberi pernyataan mengejutkan tentang alasan ia keluar dari SNSD. SM Entertainment meminta dirinya mundur karena telah menjalani bisnis dan kegiatan di luar grup.

Namun pada Oktober Jessica membeberkan jika member SNSD lain juga turut mendesak keputusannya. "Awalnya member lain mendukung, tapi akhirnya berubah pikiran dan menanyakan padaku berhenti berbisnis atau pergi dari SNSD," tuturnya.

 

When in New York..🖤

A post shared by Jessica Jung (@jessica.syj) on

Antara sakit hati dan tak percaya, Jessica Jung akhirnya meninggalkan SNSD dan memulai karier solo dan juga bisnis di bidang fashion. Mungkin kesuksesan Jessica turut memberi pengaruh terhadap keputusan 3 member yang hengkang.

Keputusan Tiffany, Sooyoung dan Seohyun

Agak unik memang, ketika teori fans yang terdengar tidak masuk akal tentang SNSD ternyata menjadi nyata. Beberapa waktu lalu di forum online terdapat spekulasi fans tentang klip All Night yang mengisyaratkan Tiffany bakal pergi dari SNSD.

Bahkan dugaan tersebut datang melebihi apa yang sudah dipersiapkan. Bukan hanya Tiffany, dua member lain yakni Sooyoung dan Seohyun juga mengakhiri kontrak dengan agensi.

Dengan sederet prestasi dan perjanalan mereka selama ini, ketiga member ini memiliki rencana lain ke depannya. Tiffany dikabarkan akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Sementara Sooyoung dan Seohyun masih akan berkutat di industri entertainment. Seohyun tampaknya akan memperluas kariernya di bidang akting, sedangkan Sooyoung bisa fokus dengan solo karier yang selama ini belum ia dapatkan.

Setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Dan sepertinya ini memang saat yang tepat bagi SNSD dan para membernya untuk menentukan jalan karier di tahun-tahun mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading