Sukses

Entertainment

5 Alasan Adipati Dolken Tertarik Main di Film Posesif

Fimela.com, Jakarta Aktor 26 tahun, Adipati Dolken kembali didaulat memerankan anak SMA dalam film terbarunya. Dalam film Posesif produksi Palari Films, Adipati berperan sebagai Yudhis, remaja yang posesif terhadap kekasihnya bernama Lala yang dimainkan oleh Putri Marino.

Kisah cinta mereka yang bertemu di bangku sekolah yang awalnya terjalin sederhana dan saling melindungi perlahan berubah menjadi tidak biasa dan membahayakan setelah cinta mereka semakin dalam karena sikap tak ingin kehilangan.

Adipati sebagai Yudhis menjalin hubungan asmara dengan Putri yang berperan sebagai Lala. Diakui mereka, selama produksi film tersebut, baik Adipati maupun Putri menganggap diri mereka sebagai sepasang kekasih. “Ya, kita pacaran. Itu berita buat kalian semua hahaha. nggak, nggak,” ujar Adipati usai press screening film Posesif di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

“Gue harus sayang beneran sama Putri, gue menanamkan kalau kita harus menganggap Putri adalah prioritas gue. Apa yang gue bilang adalah yang gue tanamin saat ketemu Putri,” jelasnya menambahkan.

 

Rencananya, film ini akan tayang serentak pada 26 Oktober 2017 mendatang. Seusai menghadiri press screening film tersebut di XXI Senayan City, Jakarta, Adipati Dolken pun mengungkap alasannya mengapa tertarik bermain dalam film Posesif.

 

 

1. Lebih dari Cinta

"Di karakter sebelumnya biasanya kalau cerita anak SMA atau drama remaja biasa itu proses gimana deketin ceweknya. Di sini yang diomongin bukan itu, lebih dalam daripada itu, jauh. Posesifnya se-deep itu, emosinya dan lain-lain," ungkap Adipati Dolken.

2. Jadi Anak SMA Lagi

Lebih lanjut, pemain film Slank Nggak Ada Matinya itu pun mengungkapkan tantangan berbeda yang ia rasakan saat berperan di film yang disutradarai oleh Edwin tersebut.

"Itu tantangan buat gue, gimana tetap jadi anak SMA tapi inti ceritanya bisa disampaikan pada orang-orang. Kalau ibarat sandwich, lapisannya doang SMA. Inti rasanya bukan di SMA doang, tapi sampai keseluruhan umur," tambahnya.

3. Lawan Main Artis Baru

Dalam film Posesif, Adipati Dolken beradu peran dengan aktris pendatang baru bernama Putri Marino. Dalam ceritanya, Adipati yang bertindak sebagai Yudhis menjalin asmara dengan Lala yang dimainkan oleh Putri Marino.

"Gue tuh hampir di setiap judul gue pasti ketemu pemain baru perempuan. Bisa jadi gue di bilang spesialis pemain baru," canda Adipati Dolken saat press screening film Posesif di XXI Senayan City, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Meski baru pertama kali dipasangkan, nyatanya Adipati pun tak segan memuji kualitas akting Putri Marino. Bahkan, menurutnya, Putri Marino merupakan lawan main yang paling komplit diantara wanita-wanita lain yang pernah beradu akting dengannya.

"So far dia yang paling keren, itu yang paling menggambarkan semuanya. Matanya, isi hatinya. Pokoknya semuanya, dia paket complete," tambahnya.

4. 10 Nominasi FFI 2017

Film yang berhasil meraih 10 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia 2017. Putri Marino mencuri perhatian lewat aktingnya sebagai Lala di film Posesif. Bahkan, untuk film pertamanya tersebut, wanita yang sebelumnya dikenal sebagai presenter tersebut langsung diganjar masuk nominasi Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Tak ayal, pencapaiannya tersebut pun membuatnya bersyukur. Akting pertamanya dalam sebuah film layar lebar langsung membuatnya bersaing dengan nama-nama besar yang ada di industri perfilman tanah air. "Buat masuk FFI ini, puji Tuhan sangat luar biasa buat aku," ungkapnya saat press screening di XXI Senayan City, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Tentu saja, sebagai sineas selain karyanya didukai penonton. mendapat pengakuan dari festival film menjadi salah satu tujuan dan kebanggan.

5. Awet Muda

Adipati Dolken memang dipercaya memerankan karakter anak remaja usia belasan. Hal tersebut tentunya sangat bertolak belakang jika menilik usianya yang sudah menginjak 26 tahun.

Lantas, bagaimana tanggapan Adipati terhadap pendapat sebagian orang yang menganggapnya baby face? "Ya untung, berarti gue awet muda," ujar Adipti Dolken.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading