Sukses

Entertainment

Setelah Agnez Mo, Anggun Siapkan Album Internasional Keenam

Fimela.com, Jakarta Dua penyanyi kebanggaan Indonesia sudah mencuri perhatian melalui karyanya. Mereka adalah Anggun C Sasmi dan juga Agnez Mo yang baru saja meluncurkan single internasional.

Beberapa waktu lalu Agnez Mo merilis Long As I Get Paid yang lekat dengan nuansa pop modern. Klip yang diunggah pada 22 September tersebut telah ditonton 14 juta viewers dalam estimasi waktu 3 pekan.

Di sisi lain, Anggun yang dikenal sebagai juri Asia's Got Talent juga memukau publik dengan lagu barunya, What We Remember. Dikemas dengan video lirik berkonsep unik jadi poin plus tersendiri.

Kebetulan juga, kedua artis ini memang kerap dibandingkan satu sama lain oleh para netizen. Bahkan tak jarang yang menyebut mereka berada di kubu yang berseberangan.

Namun memberi dukungan dengan cara memecah belah bukan hal yang bijak dilakukan. Baik Agnez Mo dan Anggun sama-sama membuat Indonesia bangga dengan apa yang mereka lakukan di kancah internasional.

Agnez Mo dan Debut Album Internasional

Album internasional menjadi sebuah obsesi para penggemar Agnez Mo. Mereka terus memberi dukungan untuk sang idola yang saat itu sedang fokus mengerjakan albumnya.

Proses yang panjang dan mungkin melelahkan berhasil dilewati Agnez saat memproduksi album bertitel X. Tak kurang dari 3 tahun ups and downs dirasakannya, berikut pro kontra yang memanas di kalangan penggemar.

Album debut internasional menjadi pembuktian Agnez sebagai seorang entertainer sejati dalam mengejar cita-citanya. Ini juga menjadi awal perkenalannya dengan persaingan di skala global yang dihuni para musisi keren lainnya.

Album X secara garis besar berisikan kejujuran dalam diri Agnez Mo. Sebagai seniman ia ingin menuangkan apa yang ia rasakan, dan meramunya sedemikian rupa dengan unsur estetika.

Album Internasional Keenam Anggun

Keunikan suaranya membuat penyanyi yang kini berkewarganegaraan Perancis tersebut mendunia. Album keenam menjadi penanda kesuksesannya di kancah internasional.

Anggun sebelumnya juga telah mengoleksi enam album berbahasa Perancis, termasuk Toujours un ailleurs yang dirilis pada 2015. Merilis album dalam 3 bahasa membuat sosok Anggun makin disegani. Ia pun menjadi wanita Indonesia pertama yang patungnya dipajang di Madame Tussauds museum, Bangkok Thailand.

 

My new single #WhatWeRemember is out and in a few hours, I will reveal the video lyrics ❤️🙏🏽

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

Terkait karya musiknya yang multi-bahasa, Anggun mengutarakan pendapatnya.

“Apapun tentang bahasa Indonesia adalah sesuatu yang alami untuk saya, begitu juga bahasa Inggriskarena saya besar dengan mendengarkan Beatles. Sekarang bahasa Perancis adalah bahasa ketigaku,jadi itu alami saja karena saya bicara Perancis hampir setiap hari. Saya rasa saya tidak bisa memilih manabahasa yang lebih saya suka," ujar Anggun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading