Sukses

Entertainment

Rhoma Irama, Sosok Tegas yang Ternyata Mudah Menangis

Fimela.com, Jakarta Jika mendengar nama Rhoma Irama, banyak hal yang akan terlintas di benak kita. Ada yang langsung berpikir soal musik dangdut, soal istri-istrinya, atau bahkan ada yang menganggapnya sebagai salah satu orang yang sangat tegas dan keras.

Pendapat itu memang tidak salah. Tentunya kita tidak akan lupa dengan sikap tegasnya untuk mempertahankan nilai yang dia yakini. Salah satu hal yang mungkin tidak akan dilupakan orang adalah ketika dia berseteru dengan Inul Daratista.

Dia dengan tegas menolak goyang ngebor Inul yang dianggapnya menodai citra musik dangdut. Berbagai pernyataan keras pun dilontarkan hingga istri Adam Suseno itu seolah tak bisa berkutik dan mengakui kesalahan.

Meski demikian, di balik sikap tegas seorang Irama, ternyata tersimpan hati yang sangat halus. Hal ini terlihat dari air mata yang jatuh saat dia menerima penghargaan khusus, Lifetime Achievement di ajang Indonesian Dangdut Awards 2017.

Sehari setelah Marwah Ali ibunya, menjenguk Ridho Rhoma, hari ini Selasa (11/4) Rhoma Irama datang menjenguk putranya. Kedatangan Raja Dangdut itu terkesan menghindar dari wartawan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun tangisannya saat itu bukanlah yang pertama. Hingga saat ini, ada beberapa momen yang diketahui publik telah membuat Rhoma Irama menangis. Momen apa saja, dan kenapa dia bersikap begitu emosional.

Panggung IDA 2017

Raja Dangdut Rhoma Irama mendapatkan penghargaan khusus sebagai Lifetime Achievement. Penyanyi dan pencipta lagu itu berhasil atas eksistensi dan karya-karyanya selama ini. Ekspresi haru dan terbata-bata rasa syukur. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sebagaimana diketahui, Rhoma Irama baru saja memenangkan penghargaan khusus Lifetime Achievement di ajang Indonesian Dangdut Awards 2017. Saat dinobatkan sebagai pemenang, sang Raja Dangdut seolah tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Dia pun menitikkan air mata kebahagiaan dan merasa terharu atas segala penghargaan yang telah diterimanya di sepanjang acara. 

Ridho Rhoma Tertangkap Narkoba

Sidang Putusan Ridho Rhoma (Adrian Putra/bintang.com)Sebagai ayah, tentunya Rhoma Irama sangat menyayangi Ridho Rhoma. Namun hatinya benar-benar hancur saat melihat anaknya terjerat kasus narkoba awal tahun 2017 lalu. Meski mengaku kecewa dan sedih, nyatanya dia begitu setia mendampingi anaknya melalui berbagai proses hukum.

Saat vonis jatuh, air mata pun seolah tak bisa terbendung lagi. Saat hakim membacakan vonis 10 bulan, Rhoma pun menitikkan air mata. "Jadi sebagaimana tadi saya ucapkan, pertama, saya bersyukur kepada Allah SWT, itu yang tadi membuat saya meneteskan air mata," kata Rhoma Irama.

Dipanggil Panwaslu

Foto profil Rhoma Irama (Deki Prayoga/bintang.com)

Tahun 2012, Rhoma Irama dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta karena dianggap menyebarkan provokasi untuk tidak memilih Ahok sebagai Gubernur. Dia menyebarkan ayat Quran yang menghimbau agar tidak memilih pemimpin selain Muslim. Saat dipanggil, dia pun menjelaskan bahwa apa yang disampaikan adalah sebuah dakwah, dan itupun dilakukan di rumah ibadah. Saat memberikan penjelasan itu Rhoma tak bisa menahan air matanya.

Soal Nikah Siri

Rhoma Irama dan Angel Lelga

Sebagaimana diketahui, Rhoma Irama memang diketahui memiliki beberapa istri. Salah satu yang cukup heboh adalah Angel Lelga. Pernikahan pasangan ini memang dilakukan secara siri dan tidak dipublikasikan secara besar-besaran. Namun sempat tak mau angkat bicara, akhirnya Rhoma pun muncul di depan publik.

Tahun 2003, dia memberikan pernyataan yang membenarkan pernikahan sirinya dengan Angel Lelga. Meski demikian, saat bicara, pasangan tersebut memang sudah bercerai. Pada saat memberikan penjelasan itulah Rhoma Irama seolah tak bisa menahan diri, dan mulai menitikkan air mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading