Sukses

Entertainment

Reaksi Artis-artis Pendukung Ahok atas Pelantikan Anies dan Sandi

Fimela.com, Jakarta Berdasarkan proses Pilkada beberapa waktu lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya ditetapkan sebagai Gubernur Jakarta yang baru. Keduanya pun menjalani pelantikan pada hari ini, Senin (16/10/2017).

Bagi pendukung dan simpatisan mereka, pelantikan ini tentunya menjadi sebuah kabar baik. Namun mungkin tidak demikian halnya dengan mereka yang sejak awal mendukung pasangan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur.

Kekecewaan pun juga dirasakan oleh para artis yang sebelumnya mendukung perjuangan Ahok. Meski demikian, tidak ada pilihan lain bagi mereka untuk tetap melanjutkan hidup dan menerima pemimpin yang telah terpilih.

Beberapa selebriti pun mengungkapkan pendapat mereka tentang pelantikan Anies-Sandi. Pada dasarnya mereka telah menerima hasil Pemilu, namun dalam lubuk hati paling dalam, mereka masih menyuarakan kerinduan pada Ahok.

Ahok dan Veronica (Foto: Instagram)

Seperti apa reaksi para pendukung Ahok atas pelantikan [Anies Baswedan](3129684 "") dan Sandiaga Uno sebagai gubernur? Apa pula harapan mereka untuk pemimpin mereka yang baru? Berikut beberapa petikan wawancaranya.

Nafa Urbach

Nafa Urbach (Adrian Putra/bintang.com)

Nafa Urbach memberikan ucapan terima kasih pada Ahok dan Djarot atas dedikasi mereka selama menjabat sebagai wakil Rakyat. Dia pun merakan perubahan yang nyata selama Jakarta dipimpin oleh keduanya.

"Terima kasih banget karena sudah banyak membawa perubahan di Jakarta, kayak orang-orang kecil lebih diperhatikan. Kita semua pasti kangen sama pak Ahok gak cuma saya aja, banyak sekali yang kangen.

"Harapan untuk pemimpin baru, Kita doakan pemimpin yang baru bisa lebih baik lagi, bisa mengikuti jejaknya pak Ahok sama pak Djarot. Kita mendoakan yang terbaik aja. Semoga bisa lebih baik lagi," lanjut Nafa.

Titiek Puspa

Titiek Puspa

Titiek Puspa mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya pada para pemimpin yang telah membangun Jakarta. "Pokoknya saya ucapkan terima kasih untuk pak Jokowi, pak Ahok, pak Djarot. Semoga Tuhan selalu membimbing kita semua, menjadikan Indonesia lebih baik lagi," ungkap Titiek Puspa.

"Selamat datang kepada Bapak Anies, semoga bisa melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya. Hormat, cinta dan doa dari saya untuk para pemimpin bangsa. Jangan buang-buang waktu, pakailah waktu ini untuk benar-benar estafet dari yang lebih tua dari kita menanti. Tunjukkan keinginanmu untuk mengabdi kepada negeri ini, karena satu pengabdian tidak membutuhkan kembali ataupun mencari uang ataupun kekayaan. Mengabdi artinya tulus demi bersyukur Tuhan sudah memberikan Indonesia ini. Hanya dengan tingkah gerak dan positif thinkingmu, positif kerjamu. Selamat bertugas untuk gubernur baru bersama kita semua. Salam hormat dan cinta dari saya seluruh bangsa Indonesia, I love you," lanjutnya.

Yosi Project Pop

Yosi Mokalu (Nurwahyunan/bintang.com)

Walau mengaku tak menyukai cara Anies dan Sandi memenangkan Pemilu, nyatanya Yosi Project Pop berusaha bersikap legowo. Dia pun siap mengawal dan mendukung pemerintakan pasangan Gubernur yang baru. 

"Saya memang tidak menyukai cara yang anda pakai untuk memenangkan Pilkada, karena cara tersebut dengan kata lain saya tidak termasuk hitungan anda sebagai warga negara Indonesia atau Jakarta, karena kepercayaan saya," ujarnya.

"Siap mengawal dan turut mengawasi bagaimana bapak-bapak menjalankan program dan memenuhi janji-janji bapak. Tapi saya percaya pemimpin saya, Tuhan yang pilih dan kewajiban saya adalah untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dan membangun negara," tuturnya.

 

Bimbim Slank

Bimbim Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bimbim Slank pun ikut mendoakan agar pasangan Anies-Sandi melakukan tugasnya dengan baik. "Doain aja, semoga bagus. Pak Anies bagus, lagi. Dia kan revolusi cintanya Slank. Walaupun gue milih Ahok, tapi sama aja lah. Sebelum bertanding juga sudah ini ya, satunya muda, satunya bagus," ungkapnya.

Bimbim Slank juga optimis bahwa Jakarta akan lebih baik setelah dipegang oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sebagai bagian dari Jakarta, dia pun merasa berkewajiban untuk turut menjaga Jakarta. "Ya bismillah aja. Kita kan tugas seniman dan wartawan yang jagain," lanjutnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading