Sukses

Entertainment

5 Lagu Fenomenal Ayu Ting Ting

Fimela.com, Jakarta Sulit dipungkiri, pedangdut Ayu Ting Ting lekat akan sensasi. Kendati demikian, perjalanan karier bermusiknya juga turut disertai dengan pencapaian yang patut diacungi jempol.

Popularitas pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini kian melambung diawal kemunculannya tahun 2011 lalu. Kala itu, ia menjadi sorotan publik lewat single bertajuk Alamat Palsu.

Sejak itu, Ayu Ting Ting semakin eksis dengan kerap tampil di layar kaca ataupun manggung off-air. Ia pun telah meluncurkan sederet single, album, album kompilasi, hingga single album.

Ayu Ting Ting kembali membuat heboh di tahun 2017 dengan karya terbaru yang ia luncurkan. Lantas, apa saja lagu-lagu fenomenal yang telah dipersembahkan oleh Ayu? Yuk simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

 

1. Alamat Palsu

Alamat Palsu bisa dikatakan sebagai awal mula kesuksesan yang diraih Ayu saat ini. Sebenarnya lagu ini telah dirilis pada tahun 2006 lalu.

Namun, Alamat Palsu baru booming di tahun 2011. Saking populernya, lagu ini dinobatkan sebagai lagu paling laris sepanjang tahun 2011.

2. Sik Asik

Lagu yang hadir di tahun 2012 ini tidak hanya menarik dari segi lirik, tetapi juga pencapaian lain. Bersama lagu Sik Asik, Ayu berhasil menyabet trofi kemenangan untuk Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2013.

3. Kekasihku

Tidak mau kalah dari beberapa single jagoan Ayu lainnya, Kekasihku juga berjaya di ajang penghargaan. Kekasihku membawa pulang tofi kemenangan di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2016 sebagai Lagu Dangdut Terpopuler.

4. Sambalado

Single yang dirilis tahun 2015 ini memang mengusung tema yang unik. Hal tersebut juga tergambar dari lirik-lirik yang menarik. Sambalado juga sempat booming setelah dirilis dan juga meraih sederet penghargaan.

Sebut saja dinobatkan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler dan Pencipta Lagu Dangdut Terpopuler di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2015. Ada pula Lagu Dangdut Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2015, SCTV Music Awards 2016, serta lainnya.

5. Kamu Kamu Kamu

Ini dia single terbaru Ayu Ting Ting, Kamu Kamu Kamu. Single yang dirilis 1 Agustus lalu sempat menuai perdebatan karena diterpa isu plagiat lagu India, Made In India.

Kendati demikian, Kamu Kamu Kamu mendapatkan respon yang luar biasa dari publik. Hal tersebut nampak dari jumlah penonton video klip seperti mendapatkan 1 juta penonton di YouTube setelah 4 hari dirilis.

Nah, itu dia 5 lagu fenomenal Ayu Ting Ting. Mana di antara lagu di atas yang begitu mencuri perhatian kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading