Sukses

Entertainment

Cerita Ferry Salim 12 Tahun Jadi Duta Anak Indonesia untuk Unicef

Fimela.com, Jakarta Ferry Salim terhitung sudah 21 tahun menjalani kariernya di industri hiburan Tanah Air. Namun, disamping itu, ayah tiga anak itu pun sudah cukup lama menjalani aktivitasnya sebagai Duta Unicef untuk anak-anak di Indonesia.

Terhitung sejak 2005, Ferry Salim melakukan kegiatan sosial terkait masalah anak-anak di Indonesia. Selama 12 tahun menjalani kegiatan sosialnya itu, Ferry pun memiliki cerita menarik terkait aktivitasnya tersebut.

"Saya sudah 12 tahun jadi duta Unicef. Kegiatannya memang bersama anak-anak. Saya sampai keliling Indonesia bersama Unicef," ucapnya di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Lantas, apa saja kegiatan Ferry Salim terkait statusnya sebagai duta Unicef terhadap nasib anak-anak Indonesia?

"Support-nya saya memberikan advokasi semua hal ke seluruh Indonesia. Semua masalah Indonesia ya masalah Unicef, tapi kita sifatnya lebih nature life, memberikan campaign, memberikan arahan pentingnya sekolah buat anak-anak. Pentingnya orangtua menjaga kesehatan anak-anaknya, semua anak-anak harus mempunyai akte lahir, sampai cuci tangan, kemudian HIV/AIDS, lalu pendidikan, semuanya," tutur ayah dari Brandon Salim tersebut.

Lebih lanjut, terkait keterlibatannya selama 12 tahun menjadi duta anak-anak Indonesia bagi Unicef, Ferry Salim pun mendapat sebuah pengalaman berharga. Sejak terlibat, Ferry Salim jadi lebih menghargai hidup lantaran melihat anak-anak di Indonesia yang nyatanya masih banyak yang mengalami ketidakberuntungan dalam hidup mereka.

"Yang jelas semenjak saya menjadi duta Unicef, saya merasa lebih menghargai hidup ini, lebih melihat hidup ini dari sisi berbeda yang artinya sifatnya human interest-nya lebih tinggi, menghargai setiap napas lebih tinggi," ujar Ferry Salim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading