Sukses

Entertainment

6 Drama Ini Bakal Membuatmu Ingin Segera Memeluk Sahabatmu

Fimela.com, Jakarta Dalam drama Korea, kisah persahabatan sering diceritakan sangat menyentuh dan memberi kehangatan. Meskipun bukan kisah utama, hadirnya sahabat membuat beberapa bukan berarti sedih, tapi mereka adalah sekelompok sahabat yang bisa senang dan susah bareng.

Serial drama Korea punya banyak banget tema atau cerita yang menarik. Selain hubungan pemain utama, selalu ada saat teman yang lain membutuhkan. Saat senang sahabat selalu jadi teman berbagi.

Saat susah, sahabat juga selalu ada mendengarkan masalah dan mencari solusi bersama. Tak heran jika saat menyaksikan beberapa drama Korea, kita akan terkenang sahabat-sahabat lama. Rasanya nyambung banget dengan kehidupan kita.

Drama persahabatan selalu menjadi tontonan menyenangkan sekaligus mengajarkan kepada kita tentang arti seorang sahabat. Ya, percaya atau tidak, pada kenyataannya dunia akan tampak semakin indah kala kita memiliki sahabat, yakni mereka yang selalu ada untuk kita.

Tertawa bersama, menangis bersama dan tetap berpegangan tangan tanpa mengenal batas waktu. Berikut 6 drama yang bakal membuatmu ingin segera sahabatmu.

 

1. Twenty Again

Ha No-ra pernah bermimpi menjadi seorang penari. Tetapi setelah bertemu dengan bertemu dengan Kim Woo-Cheol, ia tiba-tiba hamil pada usia 19 dan membuatnya harus menikah. Selama dua dekade setelah pernikahannya, hidupnya hanya menjadi seorang istri dan ibu.

ekarang Ha-ra berusia 38 tahun, Ia memutuskan untuk kembali ke kehidupan kampus untuk pertama kalinya sebagai anak 20 tahun dan menghadapi kehidupan kedua kalinya seperti berusia dua puluh tahun. Di kampus, Ha No-ra bertemu dengan cinta pertamanya.

Bisa jadi Ha No-ra mewakili perasaan ibu muda yang memiliki anak dengan cepat setelah lulus SMA. Banyak hal yang terlewatkan dan membuat Ha No-ra ingin mencoba hal baru di usia 38. Selain dukungan cintaa pertamanya, ada sahabat yang selalu mendukungnya. Tak pernah bertanya mengapa dia memiliki ide 'gila'. Selalu ada dan mendukung semampunya.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kim Bok Jo ada adalah juara angkat besi yang hanya berfokus pada barbel sepanjang hidupnya saat tumbuh dewasa dengan ayahnya, Kim Chang Gul (Ahn Kil Kang) yang juga mantan atlet angkat besi. Dia menghadiri Hanwool College of Physical Education, sebuah universitas penuh atlet top dengan harapan mewakili negara mereka di kompetisi nasional dan internasional.

Sahabatnya adalah Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), seorang perenang kompetitif yang mengalami kesulitan pulih dari trauma. Mereka berdua saling menguatkan untuk mencapai hasil terbaik. Kisah ini terinspirasi oleh kehidupan angkat besi Jang Mi Ran, yang meraih medali emas di Olimpiade 2008, medali emas di Asian Games 2010 Guangzhou.

Kim Bok Jo beruntung dalam drama ini karena tak cuma punya satu sahabat. Dia punya dua sahabat yang selalu mendukungnya. Melakukan yang orang lain tak mau lakukan, selalu ada dan bersama dengannya untuk meraih cita.

3. Reply 1988

[Bintang] Reply 1988

Drama Reply 1988 adalah sekuel dari drama frenchise Reply 1994 dan Reply 1997. Masing-masing drama memiliki cerita yang berbeda dan tidak berhubungan satu sama lain.

Drama Reply 1988 mendapat sambutan hangat. Meskipun ditayangkan di TV kabel, Reply 1988 bisa mengalahkan rating drama yang tayang di TV gratis tanpa berlanggan. Kisah keluarga, cinta, dan persahabatan drama Reply ini menjadi plot yang menarik.

Lima sahabat yang tumbuh bersama membangun cita-cita bersama. Tak ada lagi yang bisa disembunyikan dalam persabahatan mereka. Bahkan demi persahabatan, rasa cinta bisa dikesampingkan.

4. Age of Youth

[Bintang] Age of Youth 2

Drama persahabatan ini berkisah tentang kehidupan 5 mahasiswi yang tinggal bersama dalam rumah kos-kosan Belle Epoque. Kelima gadis tersebut memiliki karakter dan masalah yang berbeda-beda.

Yoo Eun Jae (Park Hye Soo) merupakan gadis polos yang datang dari desa, lugu dan sedikit pemalu. Jung Ye Eun (Hang Seung Yeon) adalah tipe gadis yang setia tapi sedikit egois. Kang Yi Na (Hwa Young) adalah gadis cantik berpenampilan modis yang populer di kampus.

Yoon Ji Myung (Han Ye Ri) adalah sosok gadis pekerja keras. Sedangkan Park Eun Bi (Ji Won) adalah gadis cerdas namun tak pernah bisa memiliki pacar. Mereka saling memahami dan membantu menyelesaikan masalah. Kekompakan Belle Epoque diulang dalam sekuelnya, Age of Youth 2 yang baru saja berakhir.

5. Fight for My Way

[Bintang] Figth My Way

Fight My Way mengisahkan cerita tentang pencapaian impian seseorang meskipun ada keadaan dan menemukan cinta dan persahabatan di sepanjang jalan. Park Seo Joon berperan sebagai Go Dong Man, atlet bela diri campuran yang pernah menjadi atlet Taewondo nasional. Dia adalah pria yang sederhana dan menyenangkan, yang beberapa kesalahannya telah merugikannya.

Dia telah lama berteman dengan Choi Ae Ra, yang diperankan oleh Kim Ji Won. Mimpinya adalah menjadi pembawa berita tapi sekarang dia bekerja di meja informasi sebuah department store. Dia kuat, setia, dan berani, dan dengan keras melindungi teman dan keluarganya.

Dia suka menjaga hal-hal yang baik dan sederhana namun persahabatannya dengan Go Dong Man mulai menjadi rumit karena perasaan yang tidak diketahui mulai berkembang. Selalu ada yang seru dari setiap kisah sahabat jadi cinta.

 

6. 20th Century Boy and Girl

[Bintang] 20th Century Boy and Girl

Cerita 20th Century Boy and Girl mengikuti tiga wanita berusia pertengahan tiga puluhan saat mereka menavigasi kehidupan cinta, persahabatan, dan ikatan keluarga mereka. Drama Korea yang mulai tayang 9 Oktober 2017 ini menawarkan konsep yang berbeda. Kisah cinta bukan jadi yang utama, namun persahabatan tiga pemain utama wanita yang ditonjolkan dari awal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading