Sukses

Entertainment

Pesan Titi Kamal Untuk Pasangan yang Belum Dikaruniai Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Titi Kamal dan Christian Sugiono merupakan salah satu pasangan artis Indonesia yang serasi dan harmonis. Bahtera rumah tangga mereka sudah memasuki usia delapan tahun. Selama itu pula, rumah tangga pasangan ini nyaris tidak pernah diterpa kabar miring.

Kebahagiaan rumah tangga mereka pun lengkap dengan kehadiran Arjuna Zayan Sugiono yang saat ini berusia tiga tahun. Walaupun jauh dari kabar-kabar tak sedap, namun ada saja orang yang mengomentari rumah tangga Titi dan Christian.

Apalagi saat rumah tangga mereka memasuki usia empat tahun tapi belum dikaruniai buah hati. Hal tersebut disampaikan Titi pada sebuah postingan foto di akun Instagram pribadinya.

"Dulu saat belum ada momongan 4th, kita selalu santai dan quality time travelling ke beberapa tempat, menikmati saat-saat berdua, tapi tetep aja ada yang tanya, kenapa belum juga punya? What’s wrong? Ada sesuatu? Kok belum punya-punya momongan, dan sejuta pertanyaan lainnya sampai ada yang bilang, jalan-jalan terus tapi kenapa nggak hamil-hamil yah, bahkan ada yang tanpa sadar menyinggung, kok bisa sih tetep harmonis padahal belum punya anak, bahkan pernah aku lewat di suatu mal, ada yang bilang, nggak bisa punya anak ya? Masya Allah," tulis wanita kelahiran 7 Desember 1981.

"Semua pertanyaan itu kita cuma jawab dengan ketawa kecil, dan berharap kalimat itu nggak menimpa mereka saat menikah, berusaha supaya kalimat2 itu ga ganggu kehidupan kita, sambil terus ikhtiar dan berdoa usaha sana ini supaya dapat momongan, kita tetap jalanin aktivitas seperti biasa, tetep happy berdua dan selalu berserah diri sama Allah dan berprasangka baik bahwa insya Allah anugrah akan datang di saat yang tepat, tetap menjalani hidup sehat, tidur teratur, makanan dijaga, olahraga 3x seminggu, banyak buah, sayur, air putih, dll dan ternyata, tanpa disangka-sangka, saat dua-duanya sibuk kerja, anugrah itu datang, hadirlah Arjuna," lanjutnya.

 

Dulu saat blm ada momongan 4th, kita selalu santai dan quality time travelling ke bbrp tempat, menikmati saat2 berdua, tapi tetep aja ada yg tanya, kenapa blm jg punya? What’s wrong? Ada sesuatu? Kok blm punya2 momongan, dan sejuta pertanyaan lainnya sampai ada yg blg, jalan2 terus tp kenapa ga hamil2 yah, bahkan ada yg tanpa sadar menyinggung, kok bisa sih tetep harmonis padahal belum punya anak, bahkan pernah aku lewat di suatu mal, ada yg bilang, ga bs punya anak ya? Masha Allah. semua pertanyaan itu kita cuma jawab dengan ketawa kecil, dan berharap kalimat itu ga menimpa mereka saat menikah, berusaha supaya kalimat2 itu ga ganggu kehidupan kita, sambil terus ikhtiar & berdoa usaha sana ini supaya dpt momongan, kita ttp jalanin aktivitas seperti biasa, tetep happy berdua dan selalu berserah diri sama Allah dan berprasangka baik bahwa in sha Allah anugrah akan datang disaat yg tepat, tetap menjalani hidup sehat, tidur teratur, makanan dijaga, olahraga 3x seminggu, banyak buah, sayur, air putih, dll dan ternyata, tanpa disangka2, saat dua2nya sibuk kerja, anugrah itu datang, hadirlah Arjuna, :) ternyata berprasangka baik kepada Tuhan itu rasanya indah sekali, Arjuna memang benar2 hadir disaat kita bener2 siap jd orangtua, setiap hari selalu bersyukur atas anugrah yg diberikan. Saat ingin memulai program anak ke-2 awal tahun ini, aku pikir mungkin akan menunggu lg bbrp tahun, tp tetap semangat, tp ternyata langsung dikasih saat ke dokter periksa, alhamdulillah. Tetap semangat dan berusaha utk couple yg menginginkan momongan, jangan terpengaruh sama omongan2 org lain, justru bs manfaatkan dengan quality time berdua sama suami :). Semangat yah. Utk Tian, makasih atas kesabarannya menunggu saat2 belum dikasih :). You’re a great husband and of course, a good father. Love you.

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

"Ternyata berprasangka baik kepada Tuhan itu rasanya indah sekali, Arjuna memang benar-benar hadir di saat kita bener-bener siap jadi orangtua, setiap hari selalu bersyukur atas anugrah yang diberikan. Saat ingin memulai program anak ke-2 awal tahun ini, aku pikir mungkin akan menunggu lagi beberapa tahun, tapi tetap semangat, tapi ternyata langsung dikasih saat ke dokter periksa, alhamdulillah," tuturnya.

"Tetap semangat dan berusaha untuk couple yang menginginkan momongan, jangan terpengaruh sama omongan-omongan orang lain, justru bisa manfaatkan dengan quality time berdua sama suami. Semangat yah. Untuk Tian (Christian Sugiono), makasih atas kesabarannya menunggu saat-saat belum dikasih. You’re a great husband and of course, a good father. Love you," tutur Titi Kamal.

 

Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga dengan Traveling

Titi Kamal dan Christian Sugiono. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Traveling menjadi salah satu cara jitu untuk Tian dan Titi tetap menjaga kehangatan rumah tangga. Tak perlu mewah, ia mengaku lebih menyukai tempat-tempat yang dapat membuat keluarga kecilnya 'menyatu' dengan alam. Apalagi Juna yang masih perlu banyak belajar tentang lingkungan sekitar.

Sejak masih berpacaran, Titi dan Tian memang kerap menghabiskan waktu bersama dengan traveling. Maka tak heran jika kebiasaan tersebut seolah menjadi ritual wajib hingga kini keduanya membangun biduk rumah tangga.

"Selain komunikasi, mungkin traveling bisa selalu menghangatkan kita. Karena dengan trveling kita bisa sama-sama seger dan rileks lagi. Bisa dibilang traveling kayak ritual menjaga keharmonisan rumah tangga, karena dengan traveling kita menemukan banyak hal baru dari tempat baru tersebut. Jadi menjaga keromantisan saja," kata Titi Kamal saat berbincang secara Eksklusif di redaksi Bintang.com di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu silam.

 

Menunggu Anak Kedua

Titi Kamal. (Adrian Putra/Bintang.com)

Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah sepakat untuk menambah momongan tahun ini. Sebuah program kehamilan pun tengah dijalani pasangan yang menikah pada 6 Februari 2009 lalu tersebut. Adapun Juna, yang pada November mendatang akan genap berusia empat tahun, dikatakan Titi sudah mulai banyak menunjukkan perkembangan.

Titi mengaku tak peduli dengan jenis kelamin anak keduanya kelak. "Kalau zaman sekarang yang penting normal. Jadi cewek ataupun cowok aku sih senang-senang aja. Alhamdulilah. Kebetulan aku target anak tiga. Kalau nanti dapat tahun ini, nanti langsung lagi. Tapi ya paling maksimal beda tiga tahun ya," katanya.

Walaupun sedang hamil, akan tetapi ia tidak akan vakum dari dunia hiburan. "Kalau vakum kayaknya susah ya. Karena memang sudah jadi bagian hidup banget dunia hiburan itu, mulai dari akting, macem-macem. Sudah senang banget deh, kayaknya nggak mungkin vakum," tutur Titi Kamal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading