Sukses

Entertainment

Kisah di Balik Penundaan Pembacaan Tuntutan Axel Matthew

Fimela.com, Jakarta [Axel Matthew Thomas](3057897 "") gagal mengintip nasibnya sebagai tersangka kasus narkoba. Sebagaimana diketahui, agenda sidang yang digelar yang pada Rabu (18/10/2017), yaitu pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), ternyata ditunda.

Padahal, sidang telah digelar. Bahkan Axel Matthew pun telah hadir ke ruangan sidang pada sore hari. Namun nyatanya, pihak JPU ternyata belum siap sehingga mengajukan permohonan penundaan.

Hakim pun kemudian mengabulkan permintaan JPU yang meminta perpanjangan waktu karena alasan belum siap. Sidang pun direncanakan akan kembali digelar sekitar sepekan lagi.

Karena hal ini, pihak Axel pun harus lebih bersabar. Jika semuanya berjalan lancar, maka dia baru akan bisa melewati proses pembacaan sidang sekitar seminggu lagi.

Jeremy Thomas dan Axel Matthew Thomas (Instagram/@jeremythomas_jt)

Penundaan ini jelas mengundang berbagai reaksi. Sebenarnya ada cerita apa di balik penundaan sidang yang mengagendakan pembacaan tuntutan untuk Axel Matthew Thomas tersebut? Berikut ulasannya!

Alasan Pembatalan

Axel Matthew di tahan di Polda Metro Jaya. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya. Axel di Polda mengenakan penutup hingga rapat menutupi wajahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sidang pada akhirnya dibatalkan karena Jaksa Penuntut Umum mengaku belum siap. Berkas yang seharusnya ada saat persidangan ternyata belum bisa dihadirkan. JPU pun mengajukan penundaan sidang.

"Sebelumnya kami minta maaf, seharusnya hari ini sidang tuntutan. Tapi karena banyaknya pidana jadi kami belum siap. Kami mohon diberi waktu satu minggu lagi," ucap Jaksa Penuntut Umum di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang.

Sidang Lanjutan

Anak pesinetron Jeremy Thomas, Axel Matthew menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) pada Selasa malam (18/7/2017). Keluar dari  RSPI, anak sulung Jeremy itu menutupi wajahnya dengan masker dan jaket. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Terkait penundaan sidang, Jaksa Penuntut Umum meminta waktu tambahan selama seminggu untuk menyelesaikan berkas dan segala yang dibutuhkan. Hakim pun mengabulkannya. Sidang lanjutan diagendakan minggu depan, tepatnya pada Rabu, 25 Oktober 2017 mendatang.

Tentang Kasus Axel

Axel Matthew selasa kembali jalani BAP di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Selasa (18/7/2017) malam. Setelah itu, anak Jeremy Thomas itu akan menjadi tahanan Polda. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebagaimana diketahui, Axel Matthew Thomas ditangkap saat akan melakukan transaksi narkoba. Awalnya dia tidak mengakui bahwa dirinya terjerat kasus narkoba, dan menggunakan kondisinya yang saat itu babak belur untuk membela diri. Pada akhirnya dia mengakui bahwa dirinya memang sempat memesan narkoba jenis Happy Five

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading