Sukses

Entertainment

Virgoun Ungkap Rahasia Sukses Dua Single Solonya

Fimela.com, Jakarta Lebih dulu dikenal sebagai vokalis grup band Last Child, Virgoun lantas menuai kesuksesan lewat karya solonya berjudul Surat Cinta Untuk Starla. Sampai saat ini video lirik lagu yang didedikasikan untuk anaknya tersebut sudah merengkuh lebih dari 150 juta viewers di YouTube.

Tak berhenti sampai disitu, single kedua Virgoun yang belum genap satu bulan rilis pun nampaknya akan kembali menuai kesuksesan. Lagu yang sengaja ia buat untuk istrinya tersebut sudah meraih lebih dari 30 juta penonton di platform yang sama.

Lantas, apa rahasia Virgoun sampai mampu membuat dua single yang meraih kesuksesan secara berturut-turut? Memang, jika menilik lagu solo Virgoun dengan lagu-lagu yang ia ciptakan untuk Last Child terdapat sebuah perbedaan.

Sama-sama mengusung lirik puitis yang mudah dicerna, namun di dua single solonya, Virgoun menempelkan musik yang bertolak dari musik rock yang diusung Last Child. Tidak hanya itu, ia juga ingin menyampaikan sesuatu yang dapat menyentuh perasaan pendengar.

"Gua lebih lembut aja nyampeinnya (di single solo). Karena kalau di Last Child kan bener-bener yang high oktaf, emosinya nyampe. Disini gua pengen lebih nyampein sesuatu yang lebih intim, nggak perlu teriak-teriak tapi lebih ke person to person, pelan-pelan, biar masuk ke hati orang," ungkap Virgoun di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Virgoun (Nurwahyunan/Bintang.com)

Disamping mengusung musik yang berbeda, satu hal lain yang membuat musik Virgoun medapat perhatian dari berbagai kalangan adalah cara pria bertato tersebut memilih lirik yang tepat. Merupakan curahan isi hati untuk anak dan istrinya, Virgoun mengatakan jika lagu Surat Cinta Untuk Starla dan Bukti memang sudah sedianya dibuat seperti itu dengan iringan musik yang melankolis.

"Surat Cinta Untuk Starla dan Bukti ini kan lagu cinta, memang buat gua penyampaian musiknya ya melankolis, pelan, biar orang bisa menerima kata perkata. Ya bener-bener kayak gimana ngerayu istri lu dengan lagu yang melankolis, jadi dia tahu meaning-nya," terang Virgoun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading