Sukses

Entertainment

5 Artis Fenomenal yang Ternyata Pernah Jadi Santri

Fimela.com, Jakarta Kalau ada yang bilang selebriti adalah kumpulan orang yang jauh dari agama, sepertinya hal itu perlu dikoreksi. Dewi Perssik, Nikita Mirzani, Andhika Kangen Band, dan lain-lain adalah beberapa artis yang menampik hal tersebut.

Sebagian orang mungkin banyak menghujat mereka karena perilaku yang dianggap seksi dan kurang agamis. Namun nyatanya, bintang-bintang mungkin bahkan punya pengalaman belajar agama yang lebih baik dari kalian.

Walau dari luar kelihatan rock n roll, nyatanya para selebriti yang akan dibahas dalam artikel ini sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Predikat santri pun sempat melekat dalam diri mereka.

Selama menjadi santri, tentunya mereka pun banyak mempelajari berbagai ilmu tentang agama. Kini, setelah menjadi artis, tentunya mereka pun mempraktekkan ilmu sesuai pengetahuan dan kemampuan masing-masing.

Suasana yang biasa terlihat di pondok pesantren. (Instagram/@iamkumbre)

Siapa saja artis-artis Indonesia yang dulunya sempat memegang predikat santri? Lalu seperti apa pengalaman artis-artis tersebut selama menjadi pelajar di pondok pesantren? Berikut ulasannya!

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani berpose di atas ranjang. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Banyak orang yang menghujat Nikita Mirzani dan menganggapnya sebagai sosok yang berlumur dosa. Namun siapapun yang mengatakan hal itu sebaiknya membaca kisah sang artis di masa lalu. Diketahui, dia ternyata pernah jadi santri di Pondok Pesantren Gontor putri. hal itu diungkapkan oleh Ustadz Maulana saat bicara di depan media. “Ternyata Nikita pernah masuk pesantren di Gontor selama 2 tahun,” kata Ustadz Maulana.

Julia Perez

Pengajian 40 Hari Julia Perez (Nurwahyunan/bintang.com)

Mendiang Julia Perez pernah mengunggah foto saat dirinya belajar di Pesantren Al Ihya Insan Kamil yang berletak di kota Bogor. Sebagaimana santri lainnya, dia pun tampak mengenakan kerudung dan baju muslim. Sekilas, jika melihat penampilannya saat itu, tidak akan yang menyangka bahwa dirinya akan menjelma sebagai salah satu artis ternama.

Dewi Perssik

Depe menuturkan bahwa dirinya berperan sebagai Manis, yang memiliki cinta begitu besar terhadap seseorang. Namun sayangnya, cinta itu kandas lantaran dibunuh orang. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Bahkan wanita yang dikenal karena goyang gergaji ini ternyata juga sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Titel sebagai santri disandangnya saat masih menempuh pendidikan di kampung halamannya, Jember. Tak hany itu, dia juga memiliki kemampuan membaca Al Quran yang sangat keren.

Aura Kasih

Nobar film Filosofi Kopi (Deki Prayoga/bintang.com)

Cantik dan seksi, semua orang tentunya mengagumi sosok Aura Kasih. Ditambah lagi, dia juga memiliki suara merdu yang membuatnya berani terjun ke dunia musik. Namun terlepas dari kesan seksi yang ditunjukkan oleh seorang Aura Kasih, bintang cantik ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren saat masih kecil. Dia bahkan sudah bisa mengaji dengan baik sejak masih SD.

Andhika Kangen Band

Andhika Kangen Band (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kalau mendengar kata Andhika Kangen Band, mungkin kalian akan langsung membayangkannya sebagai sosok yang doyan gonta-ganti pasangan. Memang, sejauh ini dia telah beberapa kali kawin cerai. Meski demikian, nyatanya dia juga pernah mendalami ilmu agama di sebuah pesantren selama beberapa lama. Saat itu, dia memang mencari tempat untuk menenangkan diri dari berbagai masalah yang melandanya. Rupanya menjadi santri adalah pilihan yang diambil Andhika saat itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading